Pekan ini, Guru Ngaji Terima Insentif

0
187
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyerahkan insentif guru ngaji dan petugas sosial keagamaan lainnya.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menyerahkan insentif triwulan pertama anggaran 2020 kepada guru ngaji, dalam pekan ini. Selain guru ngaji, insentif juga diberikan kepada imam dan penjaga masjid, mubalig/ mubaligah, petugas fardu kifayah, sampai dengan petugas pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU).

BINTAN – TAHUN anggaran 2020 ini, insentif bantuan operasional keagamaan dan sosial ini diberikan kepada 1.000 guru ngaji, 378 imam masjid, 188 penjaga masjid, 387 mubalig/mubaligah, 329 petugas fardu kifayah dan 150 pengelola TPU.

Baca Juga :  Megaproyek Milik PUPR Tinggal Finishing

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, insentif diberikan untuk membantu dan memotivasi para guru ngaji dan petugas lainnya, yang tersebar di wilayah Bintan. Bupati berharap agar para petugas lebih giat dalam menjalankan tugasnya, meski dalam menghapi masa pandemi Covid-19.

”Insya Allah, insentif triwulan pertama tahun anggaran ini, sudah disalurkan kepada mereka yang berhak, dalam pekan ini,” ujar Apri Sujadi, Kamis (14/5) kemarin.

Plt Kabag Kesra Setdakab Bintan Indra Gunawan menuturkan, alokasi anggaran menyesuaikan dengan kenaikan insentif guru ngaji se-Bintan pada tahun 2019, yang disepakati Pemkab Bintan bersama DPRD. Pada tahun anggaran 2016 sampai dengan 2018, guru ngaji menerima intensif sebesar Rp200 ribu per bulan. Mulai tahun 2019-2020 ini, nilai insentifnya ditambah, menjadi Rp350 ribu per bulan.

Baca Juga :  Mau Barengan Bikin Paspor? Manfaatkan Eazy Paspor

”Sesuai komitmen, pekan ini, sudah kita bagikan insentif itu. Semoga ini bermanfaat. Kita tidak bisa mengabaikan mereka begitu saja. Mereka sangat berperan dalam membentuk akhlak generasi muda di Bintan,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here