Pekan Ini, KM Bukit Raya Bersandar di Letung

0
827
Warga Letung Kecamatan Jemaja ketika berada di pelabuhan saat Kapal Perintis Tol Laut Sandar di pelabuhan, beberapa waktu lalu. f-net

Masyarakat Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas merasa lega dan gembira terkait kabar bahwa KM Bukit Raya akan melakukan uji coba sandar di Pelabuhan Letung secara perdana pada tanggal 7 April 2018.

ANAMBAS – Impian ini akan terwujud dalam menikmati turun naik kapal dari pelabuhan langsung dan tidak bersusah payah lagi naik turun kapal selama ini dilakukan di tengah laut dengan mengandalkan kapal pompong yang terbuat dari kayu.

Upaya ini semua pihak ikut terlibat dan peran serta masyarakat juga sangat tinggi dalam mendorong percepatan pembangunan serta mengharapkan KM Bukit Raya sandar di pelabuhan dan tidak labuh lagi di laut.

”Kami cukup gembira mendengar informasi itu. Rencana kami khususnya masyarakat Letung dan sekitarnya akan membuat syukuran secara adat istiadat dalam menyambut KM Bukit Raya sandar perdana di Pelabuhan Letung nantinya,” kata Joni Kusnadi warga Kelurahan Letung ketika dihubungi, Selasa (3/4).

Sedangkan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas Amat Yani yang berasal dari Dapil II Jemaja dan Jemaja Timur mengatakan, ia merasa cukup puas dengan terwujudnya keinginan yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat di sana.

Tentu mekanisme dan peraturan juga sudah dilalui dan pihak DPRD bersama Pemerintah Daerah Anambas sebelumnya juga telah mengunjungi ke Kementerian Perhubungan dan mendesak agar KM Bukit Raya segera sandar di Pelabuhan Letung.

Berdasarkan surat dari PT Pelayaran Nasional Indonesia Nomor: 04.02/02/S/012/2017 tentang perihal pelaksanaan uji coba sandar kapal KM Bukit Raya di Pelabuhan Letung, harusnya sudah dilakukan.

”Harapan masyarakat kini bakal terwujud dalam menikmati turun naik kapal dari atas pelabuhan. Tidak dari laut lagi. Infonya tanggal 7 atau 8 April 2018 KM Bukit Raya itu sudah sandar perdana di Pelabuhan Letung,” ucapnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here