Pekerja Minta Kejelasan PT KDH

0
205
PEKERJA PT KDH mengadukan nasibnya dengan mendatangi Kantor DPRD Karimun, Selasa (4/9) kemarin. f-alrion/tanjungpinang pos

Ratusan kariawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH), Selasa (4/9) mendatangi Gedung DPRD Karimun untuk mengadukan persoalan nasib mereka yang belum jelas setelah perusahaan terancam pailit.

KARIMUN – Ratusan pekerja tersebut datang dengan membawa spanduk, dan poster bertuliskan tuntutan dan harapan mereka.

Tidak jelasnya status perusahaan tersebut, membuat pekerja bertanya tanya apakah mereka masih dapat bekerja atau tidak termasuk menuntut hak-hak pekerja jika perusahaan pailit.

Kekhawatirkannya adalah, jika pihak perusahaan tidak memenuhi kewajiban untuk hak-hak karyawannya. Sebab, pihak perusahaan mengeluarkan satu persatu aset perusahaan yang memiliki nilai ekonomi.

Setelah menyampaikan orasi di depan gedung DPRD, Ketua Komisi 1 DPRD Anwar Abu Bakar berdialog di ruang Badan Musawarah (Banmus).

Di ruang Banmus, pekerja diterima Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis Kadisnaker Kabupaten Karimun Hazmi Yuliansah dan Kabid Hubungan Induatrial Poniman.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Karimun Hanis Jasni sangat berharap itikat baik perusahaan dan terbuka kepada pekerja. Sehingga, pekerja tidak bertanya tanya terkait hak-hak mereka setelah tidak bekerja.

”Wajar karyawan bertanya, karena sampai saat ini perusahaan belum ada terbuka. Jika ada keterbukaan, mereka tidak akan mengadukan persoalan ini pada DPRD,” kata Hanis Jasni, saat dialog.

Dengan pertemuan ini, DPRD Karimun dapat menjembatani penyelesaian pesoalan dengan pihak perusahaan dan nasib pekerja pun dapat diketahui.

Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis, dan Ketua Komisi I DPRD Karimun Anwar Abubakar mengatakan hal yang sama yakni akan menyurati pihak perusahaan agar masalah segera diselesaikan dengan baik.

”Hari ini, kami buatkan surat kepada perusahaan, akan dipanggil untuk didengar keterangannya. Apa yang menjadi kendala sehingga tidak mau terbuka dengan pekerja” kata Bakti Lubis meyakinkan pekerja. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here