Pekerja Pokcai Pengujan Bakal Nganggur

0
743
POKCAI di Desa Pengujang mengangkut penumpang, saat menyeberang dari Dusun I ke Dusun II, belum lama ini.f-jendaras/tanjungpinang pos

TELUKBINTAN – Pihak Desa Pengujan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tidak akan mengoperasikan pokcai lagi. Karena jembatan penghubung Dusun 1 dan 3 akan selesai pada akhir tahun 2018.

Zulfitri, Kepala Desa Pengujan mengatakan, pasca kecelakaan pokcai pada tahun lalu, pihaknya sudah tidak mengoperasikan pokcai yang rusak tersebut. Meski ada satu pokcai yang dioperasikan sampai saat ini, namun jika sudah ada jembatan penghubung, maka usaha pokcai dinilai kurang potensial. Pekerja pokcai pun bakal ‘menganggur’ untuk sementara waktu.

Baca Juga :  Lansia Bintan Capai 8.840 Jiwa

”Saat ini kan pembangunan tahap pertama jembatan sudah selesai, tahun ini kan dilanjutkan dan akan selesai lah tuh, jadi mungkin sudah tak pakai pokcai lagi kalau menyeberang,” katanya, Minggu (7/1).

Ia mengatakan, untuk pokcai wisata sebagai pengalihan pokcai yang ada saat ini, pun belum ada direncanakan. Karena, banyak hal aspek yang dipertimbangkan, terutama keselamatan.

”Kalau nanti pokcai tak ada, ya kami upayakan lah untuk usaha lain. Sehingga ada lapangan pekerjaan lainnya yang dapat menyerap tenaga kerja,” ucapnya.

Baca Juga :  Rp123,7 Miliar, Proyek Fisik di Perkim Tuntas

Ia berharap pengerjaan jembatan selesai sesegera mungkin. Sehingga masyarakat bisa menikmati lalu lintas darat. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here