Pekerjaan Rampung, TMMD Ke-105 Karimun segera Ditutup

0
352
Pemasangan tenda VVIP untuk upacara penutupan TMMD ke 105 di Pasir Panjang, karimun yang akan berlangsung Rabu (8/8).

KARIMUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Tahun 2019 Kodim 0317/TBK di Desa Pasir Panjang, Kecamaran Meral Karimun akan segera berakhir.

Pengerjaan proyek infrstruktur yang dikerjakan tinggal merapikan lagi. Menurut Pasiter Kodim 0317/TBK, Kapten Kav Tatang, penutupan TMMD direncanakan akan dilakukan pada Rabu (8/8) sekaligus menandai semua proyek yang diprogramkan sudah selesai.

Menurut Kapten Kav Tatang, infrastktur yang sudah selesai dibagun berupa pembukaan jalan baru lintas desa sepanjang 1.198 meter, membangun satu jembatan dan membuat 3 gorong-gorong.

Baca Juga :  Malam ini, FBK Dimulai di Gedung Daerah

Untuk pembangunan jalan, sebagian sudah dilakukan semenisasi dan diaspal. Awalnya jalan yang dibuka berupa rawa dan bebukitan. Agar jalannya landai dan mudah dilalui hingga Satgas TMMD bersama amsyarakat mesti melakukan pemotongan bukit dan tanahnya ditumbun ke rawa-rawa yang akan dibangun jalan. Selain itu, Satgas TMMD juga melakukan berbagai penyuluhan dan pelatihan ke warga selama TMMD berlangsung.

“Menjelang penutupan, tentunya banyak sarana dan prasarana yang akan disiapkan termasuk pembersihan dan pemasangan baliho di sekitaran lapangan tempat upacara penutupan TMMD,” ujar Kapten Kav Tatang.

Baca Juga :  Investor Wajib Bangun Hotel di Hang Nadim

Kodim Karimun sedang mempersiapkan acara upacara penutupan TMMD.

“Semoga cuaca mendukung di puncak upacara penutupan TMMD,” harapnya.

Sampai kemarin sore, anggota satgas TMMD ke-105 Kodim tampak merapikan lapangan yang akan dijadikan loaksi penutupan TMMD. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here