Pelabuhan Buru Kembali Beroperasi

0
112
PELABUHAN Buru, Karimun kembali beroperasi setelah lama diperbaiki dalam beberapa bulan, Rabu (16/5) kemarin. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Pelabuhan Buru di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun kembali beroperasi setelah dilakukan perbaikan menyeluruh pasca mengalami kerusakan beberapa bulan lalu. Pengoperasian kembali pelabuhan itu, ditandai kehadiran Bupati Karimun Aunur Rafiq.

”Pelabuhan Buru dibangun melalui dana APBD Kabupaten Karimun tahun 2012 sebesar Rp1,2 miliar. Pelabuhan itu untuk mempercepat akses masyarakat Pulau Buru, untuk menjangkau pulau lainnya di Karimun. Menjadi pintu gerbang utama masuk Pulau Buru,” kata Aunur Rafiq, Rabu (16/5).

Dengan perbaikan pelabuhan menyuluruh, diharapkan pelabuhan dapat kembali digunakan sebagaimana hari biasanya. Setelah lama tidak difungsikan karena mengalami kerusakan, dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Menurutnya, dengan ketersediaan pelabuhan tentunya memudahkan kapal penumpang dan kapal barang bersandar.

Anggota DPRD Karimun M Tahir mengatakan, ia bersyukur dengan beroperasinya kembali Pelabuhan Buru setelah lama rusak. Memasuki bulan suci Ramadan, keberangkatan penumpang dari pelabuhan dan yang tiba mengalami peningkatan dibanding dari biasanya.

”Saya berharap Pemerintah Kabupaten Karimun dapat lebih memperhatikan insfratruktur di Kecamatan Buru, terutama jalan aspal dan jalan seminasi menuju sekolah dan antar pemukiman padat penduduk di Pulau Buru,” kata M Tahir. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here