Pelabuhan Disesaki Penumpang Arus Balik

0
476
PEMUDIK yang hendak bertolak dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Selasa (19/6) kemarin.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Arus balik pemudik mulai terlihat, dengan padatnya penumpang di Pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun. Pada hari ke 4 setelah Lebaran Idul Fitri 1439 H, antrean panjang calon penumpang terlihat sampai diluar ruang tunggu.

Mengantisipasi membludaknya calon penumpang, sebelumnya telah dibuat tenda untuk menampung calon penumpang yang hendak berangkat dari Karimun tujuan Batam, Tanjungpinang. Sedangkan luar Kepri, Selat Panjang, Bengkalis, Buton dan Dumai.

”Jumlah penumpang yang turun perhari diatas 400 orang, dari keseluruhan kapal yang tiba di Pelabuhan Domestik. Demikian yang naik. Petugas dari KSOP ditempatkan dibeberapa titik, untuk mengatur kelancaran penumpang naik dan turun,” kata Kasi Gamat KSOP TB Karimun, Syafri Naldi.

Baca Juga :  Berharap, Pusat Bangun Bandara Sei Bati

Selama arus mudik, keberangkatan penumpang dari Pelabuhan Karimun lancar. Seluruh pemudik, dapat diangkut dengan Fferi yang tersedia dan tidak ada penumpang yang tidak terangkut. Ia berharap, arus balek ke Karimun berjalan lancar sesuai harapan.

”Masa libur sudah hampir selesai, dan kembali bekerja seperti sedia kala. Sebelum semua pemudik pulang, kami memilih pulang duluan,” kata Roni, seorang penumpang yang hendak ke Bengkalis.

Menurut dia, waktu libur panjang hanya berlaku bagi anak sekolah dan aparatur sipil negara (ASN) aturan libur bersama tidak berlaku bagi karyawan swasta seperti dirinya.

Baca Juga :  Rombongan Haji Langsung ke Masjid

Kelancaran arus mudik, dari Karimun beberapa waktu lalu terjadi di Pelabuhan Ro Ro, Parit Rempak, Meral. Pemudik berebut hendak memasukkan mobil pribadi ke atas kapal. Karena sudah antri berhari hari, kurangnya disiplin pengawasan menjadi penyebab pengaturan keberangkatan pemudik menjadi tidak lancar. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here