Pelabuhan Perikanan Sudah 80 Persen

0
739
Pelabuhan: Sentral Kelautan Perikanan Terpadu yang berada di selat lampa sudah mencapai progres 80 persen f-tanjungpinangpos

Natuna – Pelabuhan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (PSKPT) Selat Lampa dinyatakan rampung 80 persen. Ditargetkan pelabuhan terpadu itu selesai tahun ini.

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian KP, Brahmantia Satia Murti mengatakan, pembangunan SKPT Natuna itu berlangsung dinamis.

Saat ini, sebagian besar bagian item pembangunan di kawasan itu sudah rampung seperti Kantor SKPT, Tempat Penjualan Ikan (TPI), Tempat Perbaikan Alat Tangkap dan BWRO.

Selain itu, item yang sudah jadi juga berupa Integrated Colstoradge Syistem (ICS) kapasititas 200 ton, Dermaga dengan ukuran lebar 8 meter dengan panjang 100 meter yang akan di sandari kapal 30 grosston ke atas.

Sedangkan item-item pembangunan yang belum jadi berupa, pelabuhan untuk kapal 30 grostone ke bawah sepanjang 100 meter, barak nelayan dan dermaga istrihat serta penyempurnaan kios nelayan.

”Targetnya semua harus selesai tahun ini. Sehingga 2018 bisa dioperasikan,” kata Brahmantia di Sisi Basisir Ranai, Rabu (28/3).

Setelah kawasan itu dioperasikan akan ada sejumlah nelayan tetap yang akan mempergunakannya secara rutin.

”Kalau itu sudah beroperasi, kawasan itu bakal ramai,” ujarnya.(Herdiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here