Pelabuhan Sijantung Dukung Wisata Lingga

0
1006
KAPAL: Kapal Mv Lintas Kepri yang menjadi solusi sebagai transportasi antar pulau di Kepri. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – AKSES transportasi laut dari Sijantung, Batam tujuan Lingga akan segera dibuka. Hal itu diungkapkan Surya Makmur, anggota DPRD Provinsi Kepri dari Komisi III beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, belum lama ini telah melihat langsung Pelabuhan Sijantung. Keberdaaan pelabuhan tersebut, hingga kini masih belum optimal.

Menurutnya, Pemprov Kepri harus melakukan sedikit perbaikan dan penataan di kawasan pelabuhan tersebut. Seperti halnya lahan parkir yang belum representif untuk pelayanan, jika nantinya pelabuhan tersebut beroperasi. ”Kami melihat peran Pelabuhan Sijantung, Batam masih belum optimal. Karena sekarang ini hanya menjadi persinggahan pelayaran,” ujar Surya Makmur, kemarin.

Baca Juga :  100 Tenaga Honor Komite Jadi GTT

Selain itu, sarana dan prasarana pendukung lainnya yang harus dibenahi adalah ruang tunggu penumpang dan ketersediaan jaringan listrik dan air.
Ia berharap, hadirnya Pelabuhan Sijantung bisa membuka akses ke Kabupaten Lingga menjadi lebih cepat. Artinya, bukan hanya untuk kepentingan konektivitas.

Tetapi untuk mempercepat pembangunan dan mendukung pariwisata Lingga. Wakil rakyat dari daerah pemilihan Batam itu menyarankan, Gubernur Kepri untuk segera membuka kerja sama dengan pihak swasta. Untuk tahap awal, ia menyarankan Mv Lintas Kepri yang merupakan milik Pemprov Kepri ditambah rute pelayarannya untuk melintas pelabuhan tersebut.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here