Pelabuhan Tikus Atensi Kapolda

0
965
Irjen Pol Didit Widjanardi

Tak Ada Kompromi dengan Narkoba

TANJUNGPINANG – Kapolda Kepri Irjen Pol Didit Widjanardi menyampaikan, dirinya tidak akan memberikan toleransi terhadap aktivitas peredaran gelap narkoba yang masuk di wilayah Provinsi Kepri.

Ia akan memberantas narkoba dan menjadi salah satu tugas pokok selama dirinya menjabat nanti di Kepri.

Hal itu disampaikan Didit saat menghadiri acara gelaran adat penyambutan Kapolda Kepri di Gedung Daerah Tepilaut, Tanjungpinang oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Senin (4/12) kemarin.

”Masalah narkoba adalah atensi kita. Memberantas narkoba otomatis, di internal dulu yang akan saya bersihkan. Saya tidak pernah kompromi dengan kejahatan ini,” tegas Didit kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Kasad Tutup TMMD ke-103 di Perbatasan Muara Wis

Untuk memberantas barang haram ini di Kepri, menurut dia tidak hanya menjadi tugas pokok anggota kepolisian, melainkan tugas besar untuk semua elemen masyarakat, termasuk wartawan.

”Apalagi kita di Kepri ini, 96 persen terdiri dari laut. Pelabuhan-pelabuhan tidak terjaga dengan baik, untuk itu saya akan menghentikannya, dengan menempatkan, petugas khusus di lokasi itu,” jelas Didit.

”Saya minta kerja sama semuanya, termasuk kawan-kawan wartawan, sebagai mata telinga saya,” timpal Didit.

Sebagai pejabat tinggi yang sudah cukup berpengalaman di Reserse, Didit menyampaikan komitmen membersihkan jajaran di internal kepolisian sendiri, adalah tindakan yang paling utama.

Baca Juga :  Kini Gaji Tak Lagi Rapel

”Kita mau membersihkan lingkungan di luar, tanpa kesatuan yang bersih kan tidak mungkin. Kejahatan narkoba itu, sama halnya dengan kita menertibkan illegal fishing. Karena sudah masalah ini melibatkan batas negara, tidak mudah,” jelas Didit. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here