Pelajar Dapat Olahraga Gratis

0
1281
OLAHRAGA: Siswa SMAN 4 sedang berolahraga di Dispora Center, Pinlang Mas Batu 9, Tanjungpinang. f-DESI LIZA PURBA/tanjungpinang pos

Dispora Center Dioperasionalkan

TANJUNGPINANG – Para pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan terutama atlet di Kota Tanjungpinang sudah dapat nge-gym secara gratis di Dispora Center Pemko Tanjungpinang yang terletak di Komplek Pinlang Mas, Batu 9, Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, H Gunawan Grounimo menuturkan, kini masih gratis karena belum ada Perda terkait retribusinya. Ada wancana ke arah sana, namun perlu menyelesaikan produk hukumnya.

Dispora Center sudah efektif dioperasionalkan sejak Senin (27/3) lalu. Dengan tujuan para pelajar agar membiasakan hidup sehat dengan berolahraga. Selain itu, sebagai wadah bagi atlet untuk berlatih kebugaran tubuh secara gratis pula.

Ditetapkan beroperasional setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00 Wib. Dengan demikian para pekerja mulai dari swasta maupun ASN tetap bisa nge-gym setelah pulang dari bekerja.

Rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan surat pemberitahuan terkait pengoperasionalan Dispora Center kepada setiap sekolah. Bagi rombongan siswa dari setiap sekolah yang ingin berkunjung hanya perlu mengirimkan surat pemberitahuan terlebih dahulu.

Di tempat itu tersedia berbagai alat Gym. Ada sekitar 30 sepeda umum, sepeda atlet, alat drumband, biliar serta beberapa alat olah kebugaran tubuh lainnya. Seperti membentuk otot tangan, kaki serta bagian dada.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas syaratnya cukup sederhana yaitu membawa satu lembar foto copy KTP. Bagi pelajar dan mahasiswa membawa kartu tanda pelajar.

Hari itu, Rabu (29/3) terlihat sudah ada pengujung dari siswa SMAN 4 Tanjungpinang, Putri Nur Aisyah. Awalnya, ia datang untuk mendaftar sebagai calon Paskibra namun karena ada alat nge-gym maka dimanfaatkan untuk berolahraga.

”Saya baru pertama juga nge-gym, nanti kalau ada waktu datang kembali apalagi gratis. Saya belum pernah nge-gym diluar karena bayar juga,” ungkapnya singkat. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here