Pelajar Diberi Pemahaman, Bijak Menggunakan Medsos

0
87
PESERTA bertanya pada nara sumber yang dihadirkan Biro Hukum Setda Kepri pada penyuluhan hukum tentang medsos, Selasa (9/4) kemarin. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Puluhan pelajar dari beberapa sekolah dan pimpinan organisasi kepemudaan di Karimun, Selasa (9/4) kemarin mendapat pembekalan tentang bijak menggunakan Media Sosial (Medsos)

”Kami melihat, pelajar dan pemuda menjadi pengguna media sosial terbanyak dibandingkan dengan orang tua. Kemudian setelah diteliti, ternyata mereka kurang memahami aturan hukum terkait penggunaan Medos,” kata Fitri staf Biro Hukum, Setda Prov Kepri.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Biro Hukum Setda Prov Kepri, dengan peserta dari sekolah.

Selain itu, juga melibatkan pimpinan organisasi kepemudaan, memberikan penyuluhan hukum pada mereka.

Dengan tujuan, agar generasi muda bijak menggunakan Medsos dan terhindar dari jerat hukum.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, dan menghadirkan nara sumber dari Kominfo. Kemudian, juga menghadirkan dari Polda Kepri, KPID dan lainnya.

Setelah dipaparkan narasumber, peserta dapat bertanya tentang materi yang disampaikan.

”Kita menyambut baik penyuluhan hukum, yang dilaksanakan Biro Hukum Setda Prov Kepri di Karimun. Akan lebih baik jika kegiatan yang sama, dilaksanakan di Pulau Kundur dan Moro,” kata Praktisi Hukum Karimun, Amon.

Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memberikan pemahaman pada masyarakatnya, tentang perkembangan teknologi sesuai dengan perkembangan jaman saat ini.

Sehingga, masyarakat paham dan terhindar dari perbuatan melanggar hukum.

Melalui penyuluhan hukum ini, tidak ada masyarakat Karimun yang tersandung hukum karena lalai menggunakan Medsos.

Ia mengimbau, agar masyarakat lebih bijak ber Medsos dan lainnya seperti memerangi berita yang tidak benar sumber informasinya atau tenarnya disebut Hoaks. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here