Pelajar Ikrarkan Anti Narkoba

0
665
SOSIALISASI: Siswa SMKN 2 Tanjungpinang mendengarkan sosialisasi yang dilaksanakan AKP Efendri Ali SIP MH. f-ISTIMEWA

Kasat Bimas Polres Kunjungi SMKN 2

TANJUNGPINANG – Kasat Bimas Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali SIp MH menyambangi ratusan pelajar SMKN 2 Tanjungpinang terkait penyuluhan bahaya penggunaan Narkorba.

Kegiatan dilaksanakan, Sabtu (11/11) di Halaman SMKN 2 Tanjungpinang. Bekerjasama dengan Pemuda Karang Taruna Kepri dan Dispora Provinsi Kepri dengan tema ”Katar Goes to School 2017”.

Usai sosialisasi, para pelajar ikut bersama-sama membubuhkan tanda tangan di spanduk gerakan Anti Narkoba yang telah disediakan.

Ketua OSIS SMKN 2 Tanjungpinang, Angel mendeklarasikan ikrar Anti Narkoba yang diikuti para pelajar serentak. Disaksikan Kepala SMKN 2 Tanjungpinang, Delisbeth dan jajarannya.

Suasana terlihat menyatu saat Efendri meminta beberapa perwakilan pelajar yang ditunjuknya maju ke depan.

Baca Juga :  2018, Pemprov Bangun Empat Sekolah

Menerangkan sejauh mana pengetahuan terkait bahaya Narkoba. Serta berkomitmen untuk menjauhi dan memerangi.

Para pelajar pada umumnya sudah mengetahui terkait bahaya Narkoba. Meski demikian, perlu terus diingatkan untuk menjaga pergaulan agar tidak terjerumus.

Bahkan, ia juga melontarkan beberapa pertanyaan, bagi siswa yang berhasil menjawab diberikan suvenir sebagai ucapan terima kasih atas pasrtisipasi.

Efendri menambahkan, kunjungan ke sekolah-sekolah sering dilaksanakan. Belum lama ini juga telah mendangi siswa SMAN 2 dan SMAN 1 Tanjungpinang.

”Kita ingin para pelajar yang merupakan generasi penerus tidak terjerumus dalam penggunaan dan bahkan peredaran Narkoba,” ujarnya usai sosialisasi.

Kadispora Kepri, Maifrozon yang turut hadir menyampaikan hal serupa. ”Ingat mulai saat ini, detik ini narkoba adalah musuh kita bersama. Karena narkoba dapat merusak cita-cita diri kita, bahkan keluarga,” tegas Maifrizon di depan seluruh pelajar yang hadir.

Baca Juga :  Bisa Memilih Sekolah yang Diinginkan

Para pelajar harus mengerti terkait bahaya penggunaan narkoba sejak usia dini. Serta turut serta menjadi pelopor memerangi di lingkungan sekitar.

Dituturkannya, Pemerintah Provinsi Kepri bahkan pusat memberikan kesempatan anak-anak muda untuk berprestasi dalam berbagai hal.

Para pemuda harus berkarya kreatif, inovatif dan berkompetisi untuk kemajuan daerah dan bangsa sampai ke tingkat internasional.

”Perlu saya sampaikan bahwa Kemenpora menyiapkan dana ratusan juta bahkan miliaran kepada pemuda berprestasi.

”Pemprov Kepri juga menyiapkan bonus, begitu juga pusat bagi pelajar yang berhasil dalam berbagai bidang olahraga. Mulai dari tingkat kabupaten-kota, provinsi, nasional dan bahkan internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Empat Guru Dapat Prestasi Tingkat Nasional

Ia mendorong pemuda berkompetisi, berprestasi dan rebut peluang yang ada. Ketua Katar Kepri, Said M Idris menyampaikan, kunjungan ke sekolah-sekolah akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Khususnya tingkat SMA sederajat. Menurutnya, banyak pelajar di Kepri yang kini jadi korban penyalahgunaan Narkoba. ”Kita berharap tidak ada lagi korban-korban penggunaan Narkoba,” tuturnya. (ayu/endang/norevtiana)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here