Pelajar Ikuti Konsensus Dasar Bangsa

0
562
SOSIALISASI: Pelajar dari MA Fatahillah saat mengikuti kegiatan konsensus dasar negara dan sosialisasi anti narkoba. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas gelar Penyuluhan empat Konsensus Dasar Bangsa dan Narkoba untuk pelajar. Acara konsensus tersebut, berlangsung di sekolah Madrasah Aliyah (MA) Fatahillah di Aula MA Fatahilla, Kota Tarempa Kecamatan Siantan, Sabtu (21/10).

Empat konsensus dasar bangsa tersebut, antara lain yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebinnekaan Tunggal Ika. Kegiatan diikuti sebanyak 70 siswa-siswi, serta 10 orang dewan guru yang sangat serius mengikuti jalannya penyuluhan.

Pemateri penyuluhan empat konsensus dasar bangsa diberikan langsung Oleh Kasat Bimas Polres Anambas Iptu L. Simatupang. Sedangkan untuk penyuluhan bahaya narkoba disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP Fery.

Baca Juga :  Kapal Tujuan Anambas Berkurang

Animo para pelajar cukup tinggi dan banyaknya pelajar melontarkan pertanyaan kepada pemateri. Kapolres Anambas AKBP Junoto SIk mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya dari Satuan Binmas dan Satuan Reskrim Polres Anambas untuk memberikan pengetahuan kebangsaan dan bahaya narkoba kepada generasi muda di daerah ini.

”Sebagai daerah yang berada di perbatasan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam tentunya generasi muda mesti dibekali dengan wawasan kebangsaan,” kata Junoto, Minggu (22/10).

Junoto mengungkapkan, dengan maraknya peredaran narkoba di Indonesia Polres Anambas tidak mau kecolongan sehingga daerah ini dijadikan tempat transitnya. Mengingat, letak geografis serta rentang kendali yang kepulauan tentunya potensi itu bisa saja terjadi.

Baca Juga :  Kapal Pukat Mayang Bikin Sengsara

”Kita tidak ingin ini terjadi maka pemahaman sejak dini, tentang bahaya narkoba yang sudah sejak awal ditanamkan kepada generasi muda,” jelasnya.

Pihaknya juga terus memantau dan mendeteksi agar peredaran narkoba di Anambas dapat disterilkan. Sebab, akan sangat berbahaya apabila itu lamban untuk ditangani. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here