Pelajar Kutuk Aksi Teroris

0
322
SISWA MAN 1 Natuna menggelar aksi damai mengutuk tindakan terorisme di Jalan Soekarno Hatta, Selasa (22/5). F-hardiansyah/tanjungpinang pos

Puluhan Siswa MAN 1 Natuna Gelar Aksi Damai

Siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Natuna turun ke jalan
menggelar aksi demonstrasi damai di Jalan Soekano Hatta dan di Pantai Kencana, Ranai, Selasa (22/5) lalu.

NATUNA – Kegiatan ini digelar untuk mengutuk tindakan terorisme yang belakangan terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Acara dimulai pukul 15:00 WIB dengan diawali Salat Ashar berjamaah di Masjid Annur Batu Hitam, Ranai dan dilanjutkan dengan long march menuju Pantai Kencana dan mereka berjumlah sekitar 60 orang.

Orasi digelar di depan Pos Polisi 901 Pantai Kencana sebagai titik utama kegiatan. Pada aksi itu, mereka juga membawa spanduk dan pamflet yang berisikan yel-yel kebangsaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menyerukan kedamaian.

Dalam orasinya, salah satu siswa menyatakan dengan tegas, bahwa mereka adalah orang yang mencintai kedamaian dan mengutuk teroris dan aksi teror. ”Kami dididik berasaskan agama dan Pancasila, NKRI harga mati. Islam mengajarkan perdamaian dan toleransi,” tegas Mudia, seorang orator dalam orasinya.

Mereka juga menyatakan sikap mendukung penuh langkah Polri dalam upaya memberantas dan mengatasi tindakan teroris di Indonesia. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bunga dan doa bersama di Pantai Kencana. Selama kegiatan mereka bereaksi dengan damai dan tidak ada gangguan.

Seperti diketahui, aksi teroris terjadi empat kali di tempat berbeda dalam waktu tidak terlalu lama. Setelah membunuh lima polisi di markas Brimob, teroris kembali melakukan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya.

Kemudian, teroris juga membawa bom ke Polresta Barelang dan meledakkan diri di sana. Setelah itu, aksi meledakkan bom di rumah susun dan terakhir membawa bom ke Polda Riau.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here