Pelajar Malaysia Kunjungi SMP Negeri 2

0
373
Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim dan Rombongan pelajar dari Malaysia usai pertemuan, Jumat (23/3) siang lalu. F-ISTIMEWA

KARIMUN – SMP Negeri 2 Karimun, Jumat (23/3) kemarin menerima lawatan 40 pelajar asal SMK Dato Penggawa Barat, Pontian, Johor, Malaysia. Kedatangan mereka diterima langsung pihak sekolah, dan Kadis Pendidikan Pemkab Karimun, Bakri Hasyim.

”Ini merupakan terobosan yang sangat baik ke depan. Pertukaran pelajar antarbangsa dapat dilakukan, untuk kemajuan pendidikan di Karimun. Ke depan ini harus terus didukung, berharap semua sekolah setingkat SMP, SMA dan SMK di Karimun dapat melakukan pertukaran pelajar dengan sekolah luar negeri,” kata Bakri Hasyim, Kadis Pendidikan, kemarin.

Menurut dia, lawatan pelajar asal Malaysia ke Karimun untuk saling mengenal budaya yang sama dan yang berbeda. Dengan perbedaan bisa menyatukan visi dan misi, tentang kemajuan pendidikan melalui program Internasional Scout Challenge.

Ke depan, harap Bakri, pelajar Karimun harus mampu atau menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif. Sehingga, pelajar mampu mengisi pembangunan di negeri ini. Ketua dan Wakil resmi merangkap guru penolong kanan hal ihwal murid SMK Dato, Penggawa Barat, Md. Azmi Bin Markam, memilih Karimun sebagai rekanan untuk belajar dikarenakan Kultur masyarakat Karimun tidak jauh berbeda dengan Malaysia.

”Kami terima kasih atas sambutan Pemerintah setempat, termasuk Dinas Pendidikan Pemkab Karimun serta anak-anak yang jadi peserta sangat nyaman dan tidak bimbang ketika baru tiba di karimun. Melihat sambutan hangat,” sebut Azmi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Karimun Salawati menerangkan, pelajar asal Malaysia selama di Karimun melaksanakan beberapa kegiatan lomba seperti Olimpiade Matematika, olimpiade IPA dan mempelajari program Sekolah Adiwiyata yang sudah dijalankan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here