Pelajar Natuna Bisa Sekolah di Pradita Dirgantara

0
657
RAWAT: Seorang teknisi saat merawat jet tempur F-16 Fighting Falcon yang kini masih menjadi andalan bagi TNI AU untuk menjaga kedaulatan ruang udara NKRI. F-ADLY HANANI/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – TNI Angkatan Udara (TNI AU) akan membuka Sekolah Pradita Dirgantara tahun depan. Sekolah ini merupakan, jenjang pendidikan kejuruan dan setara dengan SMA.

Pendirian sekolah tersebut, rencananya berlokasi di depan Bandara Adi Sumarmo Solo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Sekolah umum ini, dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang berhubungan dengan semua aspek kedirgantaraan.

”Sekolah ini akan dibuka pertama kalinya nanti pada 2018. Penerimaan pertama sebanyak 150 orang siswa secara gratis,” kata Kolonel Pnb Azhar Aditama, Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Selasa (28/11).

Azhar mengungkapkan, sekolah ini dibuka sebagai salah satu sekolah unggulan di Indonesia. Sekolah ini juga disinyalir, akan bisa menghasilkan lulusan yang handal di bidangnya.

Sesuai instruksi Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjajanto S.IP, pendaftaran akan dibuka secara nasional. Sehingga, pelajar dari semua daerah memiliki kesempatan bersekolah pada sekolah milik TNI AU tersebut.

”Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Natuna. Untuk turut serta mengarahkan putra-putrinya, agar dapat menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan tersebut,” papar Kolonel Pnb Azhar Aditama.

Sekolah ini memiliki kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta tanah air dengan semua nilai patriotismenya. ”Pendaftarannya akan dibuka melalui online, agar masyarakat gampang mengaksesnya,” tutup Azhar. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here