Pelajar SMAN 1 Bintan Lolos ke Divisi Utama

0
589
SELEKSI: Puluhan pemain SSB dari Bintan berfoto bersama dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi, pelatih Jaino Matos, Frans Gunara, Kepyono dan insan pecinta sepak bola Bintan, usai menjalani seleksi perekrutan pemain. F-yendi/tanjungpinang pos

PINANG – 39 pemain U-24 asal Tanjungpinang dan 37 pemain muda Bintan, mengikuti seleksi perekrutan pemain klub 757 Kepri Jaya FC, Sabtu (25/2) dan Minggu (26/2) kemarin.

Dari puluhan pemain U-24 itu, hanya satu pemain yang lolos seleksi, untuk menjalani masa training center (TC) bersama klub di divisi utama (liga 2) Indonesia itu.

Seleksi 39 orang pemain asal Tanjungpinang dilaksanakan di stadion Sulaiman Abdullah, Sabtu (25/2) sore. Sedangkan seleksi pemain muda asal Bintan dilaksanakan di lapangan Demang Lebar Daun Kijang, Minggu (26/2) pagi.

Seleksi pemain langsung dilakukan oleh pelatih 757 Kepri Jaya FC asal Brasil Jaino Matos. Mantan pelatih Persiba Balik Papan ini didampingi Vice President PT BRC Lagoi Frans Gunara, asisten pelatih Fendi dan Ihsan.

Saat melaksanakan seleksi di stadion Sulaiman Abdullah, Kota Tanjungpinang, turut disaksikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Ketua Umum All Star Tanjungpinang Junaidi dan sejumlah mantan pemain PSTS Tanjungpinang.

Dalam masa seleksi ini, Jaino Matos memutuskan, tidak ada pemain yang memenuhi kriteria untuk menjalani TC (sebelum kontrak) bersama 757 Kepri Jaya FC. Namun, sebelumnya, pemain asal Tanjungpinang sudah ada yang direkrut satu orang, yaitu Nanang.

Sedangkan, seleksi di stadion Demang Lebar Daun Kijang (Bintan), disaksikan langsung oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Ketua KONI Bintan Kepyono alias Canku, insan sepak bola Raja Ali Akbar, Mono, Jeje, Yuyun pelatih Bocil dan Aris pelatih SSB Bintan Muda.

Dari seleksi itu, pelajar SMA Negeri 1 Bintan Khasan Maulana Zuhdi lolos seleksi, perekrutan pemain 757 Kepri Jaya FC. Khasan langsung diminta bergabung dan menjalani TC bersama skuat 757 Kepri Jaya FC lainnya mulai, Senin (27/2) ini. Maulana pun mendapat restu dari kedua orangtuanya.

”Kami mendukung seleksi ini. Saya akan meminta izin kepada Kepsek SMA Negeri 1 Bintan Timur, agar memberikan izin kepada Maulana, untuk menjalani TC bersama 757 Kepri Jaya FC ini. Ini menjadi motivasi bagi pemain sepak bola Bintan lainnya,” kata Apri Sujadi, Bupati Bintan, didampingi Frans Gunara.

Pelatih asal Brasil Jaino Matos mengatakan, hingga saat ini sudah lima orang pemain muda asal Kepri yang direkrut. Dua dari Batam, satu dari Karimun, satu dari Tanjungpinang (Nanang) dan satu dari Bintan.

”Hari ini (kemarin,red) kita merekrut Maulana dari Bintan. Saya tidak punya target untuk merekrut pemain dari wilayah Kepri. Ya, sebanyak-banyaknya. Itu dilakukan bertahap. Saya perlu pemain yang berkarakter, pekerja keras dan bermain keras. Itu perlu fisik dan skill,” kata Jaino Matos, usai menyeleksi pemain di Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here