Pelajar SMK Negeri 1 Berangkat PKL

0
1260
FOTO BERSAMA: Pelajar dan guru SMKN 1 berfoto di halaman sekolah sebelum berangkat Praktek Kerja Lapangan (PKL) di beberapa perusahaan di Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – SMK Negeri 1 Karimun memberatkan siswa dari 4 jurusan mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) di Instasi pemerintahan dan perusahaan. Yang tersebar di Kabupaten Karimun selama 3 sampai 4 bulan kedepan.

”Ada 138 siswa yang mengikuti PKl dari 4 program keahlian, jurusan instalasi listrik, keahlian bangunan beton, teknik komputer jaringan dan teknik las, mereka selama ini belajar teori dan sebagian kecil praktek diruang workshop, dengan PKL semua pelajaran akan dipraktekan langsung” kata Kepala SMK Negeri 1 Karimun, Mastur kepada Tanjungpinang Pos.

Sebelumnya, siswa dari jurusan rancang bangun kapal, teknik audio video, teknik kendaraan ringan telah mengikuti PKL disejumlah perusahaan dan kantor Pemerintahan. Hasilnya cukup memuaskan, kini mereka telah belajar kembali disekolah seperti biasanya.

”Selama mengikuti PKL, siswa diingatkan untuk menjaga nama baik sekolah, perilaku siswa yang buruk akan berdampak ke sekolah,” ujarnya.

Contohnya terlambat datang ke kantor atau perusahaan, selama mengikuti PKL tidak mengikuti aturan yang ditetapkan kantor dan perusahaan, untuk selama mengikuti PKL siswa wajib mematuhi seluruh aturan. Kata Mastur meningatkan

Lulusan SMK Negeri 1 Karimun mampu bekerja di perusahaan sesuai dengan keahlian. Ia menghimbau perusahaan shipyard dan perusahaan lainnya dapat merekrut lulusan SMK Negeri 1 Karimun bekerja diperusahaan. Karena bahan pelajaran disekolah, disesuikan dengan kebutuhan Perusahaan. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here