Pelajari Budaya, Majukan Pariwisata.

0
622
WISATA: Mahasiswa Sosiologi Stisipol Raja Haji meneliti di Pulau Basing, Dompak. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himsos) Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang ingin meningkatkan pariwisata Kota Tanjungpinang. Dengan melakukan penelitian. Pihaknya memilih Tanjung Siambang, Dompak dan Pulau Penyengat.

Ini patut menjadi kebanggaan, dan harus dikembangkan untuk Ke depannya.
Hal ini dikatakan, mahasiswa Sosiologi Stisipol Raja Haji, Sephil Alhami.
Pihaknya terus melakukan penelitian dan membangun komunikasi dengan masyarakat guna mendapatkan berbagai hal unik di kawasan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan dapat mengajarkan tentang sisi interaksi sosial. Pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan penelitian di Pulau Penyengat. Di antaranya memperlajari sejarah, budaya, religi, dan keunikan lainnya.

”Beberapa hal itu sangat berkaitan dengan masyarakat, dengan aktivitas pariwisata di pulau itu,” ungkapnya.

Kebudayaan sangat berpengaruh di sektor pariwisata, dan tidak dapat dipisahkan dari beberapa aspek lainnya. ”Dengan adanya beberapa aspek tersebut, sangat erat kaitannya dengan pariwisat dan ini lah yang mahasiswa harus perkuat teorinya,” katanya.

Dosen Ilmu Sosiologi Stisipol Raja Haji, Romi Aqmal MSi mengatakan, Tanjungpinang dan Bintan sama-sama memiliki daya tarik di bidang budaya dan pariwisata. Kali ini mahasiswa melakukan penelitian di Pulau Basing, Dompak.

Ia mengharapkan, mahasiswanya mampu belajar realita di kawasan tersebut dari berbagai aspek yang ada. Kegiatan berlangsung di lapangan agar dapat mengajarkan tentang sisi interaksi sosial.Dengan studi ke lapangan mahasiswa menggabungkan ilmu praktek dan tiori. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here