Pelaksanaan FGD Disejalankan Dengan HUT Kabupaten

0
667
WISATA: Pesona alam Gunung Daik yang menjadikan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Lingga. F-ISTIMEWA

LINGGA – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) pastikan pelaksanaan Festival Gunung Daik (FGD), akan disejalankan dengan peringatan HUT Kabupaten Lingga ke-14 pada November 2017 mendatang. Hal ini dikatakan, Kepala bidang (Kabid) Destinasi Wisata di Disparpora Lingga Zalmidri, kemarin. ”FGD 2017 nantinya direncanakan khusus untuk pendakian dilaksanakan di Bukit Permata Gunung Sepincan yang berada di Desa Panggak Darat,” kata Zalmidri.

Dikatakan, Festival Gunung Daik ini, dapat diikuti klub pendaki yang dari luar negeri seperti Malaysia, Singapore dan dalam daerah Kepulauan Riau. Event ini juga salah satu langkah untuk mempromosikan pariwisata daerah, khususnya Kabupaten Lingga. ”Pelaksanaan Festival Gunung Daik ini dalam mendukung Kepri sebagai pintu masuk terbesar ketiga bagi kunjungan wisatawan setelah Jakarta dan Bali,” ucapnya.

Baca Juga :  Awe Tawarkan Air ke BP Batam

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Sarana Promosi Informasi dan Kerja Sama Disparpora Lingga Rosanna mengatakan, pada acara FGD j uga ada bebeapa acara lainya salah satunya jelajah kuliner. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here