Pelaku Ujaran Kebencian Diamankan

0
852
Tersangka penyebar hoak saat diamankan polisi.f-istimewa

BATAM – Seorang tersangka ujaran kebencian di media sosial diamankan Polda Kepri. Tersangkanya Dendi Januardi (28). Dendi dituduh melakukan tindakan menyebar ujaran kebencian di akun media sosial facebook dan diamankan Polda Kepri, Minggu (4/3).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Senin (5/3) mengungkapkan, tersangka diamankan di tempat kostnya, di Perumahan Mediterania Blok EE/23 A Batamcenter. Dendi, dari alamat KTP-nya merupakan warga Mantang Blok I/36 RT 005 RW 005 Kelurahan Sagulung Kota, Sagulung, Batam.

”Pelaku diamankan, karena menyebarkan informasi bohong dan informasi yang dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berbau SARA (hate speech),” tegasnya.

Baca Juga :  YLKB Minta Terapkan Tarif Progresif

Menurut Erlangga, tersangka melakukan aksi menyebarkan ujaran kebencian menggunakan dua akun Facebook. Facebook-nya atas nama Aji Permana Poetra dan Dendi Januardi. Pelaku disebutkan melakukan hal itu mulai Januari sampai Maret 2018.

”Diduga tersangka ini merupakan pelaku menyebarkan ujaran kebencian. Dari akun-akun itu terlapor membagikan kembali (share) informasi yang menimbulkan permusuhan (sara) di wall,” jelasnya.

Terakhir, dari acount FB milik Dendi terlihat tanggapan warga atas dirinya. Masyarakat lebih banyak menilai jika tindakan pelaku sebagai langkah yang salah dan menyebarkan hoax. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here