Pelamar CPNS Pemko Sudah 500 Orang

0
1227
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemko Tanjungpinang diserbu pelamar. Hingga kemarin, jumlah pelamar yang ingin menjadi abdi negara tersebut sudah mencapai 500 orang.

TANJUGPINANG – Padahal kuota formasi CPNS di Pemko Tanjungpinang hanya 116 formasi yang diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dengan rincian, formasi tenaga pendidikan (guru) 85 orang. Formasi tenaga kesehatan 16 orang dan formasi tenaga teknis 15 orang.

”Pendaftaran masih berlanjut. Saya rasa akan bertambah lagi pelamar CPNS Pemko Tanjungpinang,” kata Samsudi, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (21/11).

Ia memprediksi bisa saja tembus 1000 pelamar, mengingat batas pendaftaran masih dibuka hingga Senin (25/11) ini. Calon pelamar masih ada mengumpulkan syarat-syarat yang yang diperlukan saat melamar dengan sistem online. Banyak juga masyarakat masih melihat formasi-formasi dan peluang apakah mereka mengambil atau melamar menjadi calon CPNS Pemprov Kepri, Pemkab Bintan atau pemerinaan CPNS lembaga, kementerian vertikal yang ada di Provinsi Kepri. Karena, penerimaan CPNS serentak di seluruh kabupaten/kota di Kepri bahkan secara nasional.

Salah satunya, Kanwil Hum dan HAM Kepri juga telah menerima CPNS.

Meskipun sudah 500 yang mendaftar, Samsudi belum bisa merincikan berapa yang sudah melamar untuk formasi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Alasannya, pendaftaran CPNS 2019 di lingkungan Pemko Tanjungpinang dengan sistem online. Jadi, pelamar mengisi formasi hingga mengunggah berkas melalui sistem online.

”Kalau sudah semua, mungkin bisa tahu formasi apa saja yang dilamar CPNS tersebut,” terang dia.

Disamping itu, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perinduatrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang ini, mengimbau kepada pelamar CPNS untuk tidak menerima serta percaya janji apapun dari oknum yang tidak bertanggungjawab nanti. Karena biasanya, oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momen seperti ini.

”Percaya dengan diri sendiri saja. Minta doa restu orangtua. Jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Agar diberikan kemudahan yang apa kita inginkan,” harap Samsudi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga meminta agar masyarakat memanfaatkan adanya lowongan CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Politisi Golkar ini minta supaya masyarakat yang sudah mendaftar dan lolos administrasi, supaya mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa untuk belajar kembali. Membuka pelajaran lama sesuai bidang masing-masing.

”Dan, saat ujian nanti jangan grogi atau terburu-buru, harus dikerjakan tenan dan iktiar,” harapnya.

Belum lama ini, Walikota Tanjungpinang H Syahrul juga mengharapkan supaya masyarakat Tanjungpinang mengikuti penerimaan CPNS.

Pemerintah telah memberikan syarat khusus bagi masyarakat Tanjungpinang, khusus yang lulusan universitas di Tanjungpinang, atau lulusan diluar Kepri tapi ber-KTP Tanjungpinang, mendapatkan syarat khusus. (ANDRI – ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here