Pelanggan Keluhkan Pelayanan PDAM

0
45
SEORANG ibu kesulitan ketika ingin melintas di jalan perumahan Bumi Indah Bincen, akibat pipa PDAM bocor, kemarin. f-istimewa

TANJUNGPINANG – PELANGGAN air bersih di kawasan Bintan Centre dan sekitarnya, mengeluh dengan pelayanan PDAM. Karena, sejumlah jaringan pipa utama air bersih milik PDAM cukup banyak yang bocor, atau patah. Seperti di jalan di Komplek Perumahan Bumi Indah, tepatnya di lorong Sakura. Selain air macet, jalan pun becek.

”Pipa terus mengeluarkan air, sehingga membasahi jalan di komplek perumahan tersebut. Aliran air ke rumah kami dan sekitar perumahan pun macet,” ujar warga setempat, Kamis (12/7) kemarin.

Atas kejadian tersebut, warga sudah melaporkan adanya kebocoran pipa PDAM berada di tempat tinggalnya. Namun, laporan warga tersebut diabaikan begitu saja oleh petugas PDAM Tirta Kepri.

”Adalah sekitar semingguan, kami kasih tahu ke petugas. Tapi, sampai saat ini tidak kunjung diperbaiki pipa tersebut,” kata Sumantri, warga lainnya di perumahan Bumi Indah kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (12/7).

Ia tidak tahu persis penyebab kebocoran pipa PDAM di tempat tinggalnya. Apakah karena pipa air tersebut dilindas kendaraan, atau penyebab lainnya. ”Saya tidak tahu. Tahu-tahunya air terus mengalir dari pipa yang pecah itu,” terang dia.

Harapannya, pipa yang pecah segera diperbaiki oleh petugas. ”Sayang kan air mengalir dan terbuang begitu saja,” sebut dia.

Kepala Bidang (Kabid) Teknisi PDAM Tirta Kepri, Wahyu mengatakan, ia sudah mengetahui kebocoran pipa PDAM yang mengalir air menuju rumah pelanggan. Kemungkinan, lanjut dia, pipa PDAM pecah dikarenakan dilindas oleh mobil yang melintas di jalan komplek perumahan tersebut.

”Kita cek dulu pipa itu. Apa perlu diganti dengan pipa baru atau seperti apa. Tetap kita tangani pipa yang bocor,” sebut Wahyu disaat dikonfirmasi oleh awak media ini. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here