Pelantar Minim Tong Sampah

0
207
Masyarakat Kampung Bugis saat bergotong royong bersih sampah laut. F-SUHARDI/tanjungpinang pos

MBS Kepada dinas yang terikat, tolong dijalan tambak disediakan tong sampah sehingga tidak mengotori jalan. Terima kasih.
+6287894491313

Perang Melawan Sampah
Saran buat pak wako tpi yang mana perang melawan sampah di laut itu tak cukup dengan kalimat. Harus dengan tindakan. Tak bisa sekedar cakap. Mesti ada perbuatan yang mengarah kesana, seperti dgn pengadaan ataupun sewa tongkang utk mengangkat sampah2 yg begitu sangat bayak sdh penuh baru dibuang kedarat saya yakin sampah2 yg ada diplantar2 berkurang dan kalau sdh bersih masyarakat yg ada dikawasan tersebut pasti segan membuang sampah sembarangan dan adipura bs di pertahankan… wass …
+6281364339876

TANGGAPAN :
Para lurah dan Ketua RT dan RW selalu saya ingatkan agar menyampaikan ke masyarakat supaya semua membuang sampah pada tempatnya. Saat ini banyak sampah berserak di kawasan pesisir.

Baca Juga :  Bundaran Dompak Jadikan Ikon

Kita mesti malu bila melihat ada tumpukan sampah yang berlapis di kawasan laut. Ketika menggunakan feri penyeberangan Tanjungpinang-Batam tidak hanya kita wisatawan yang datang juga melihat kondisi yang tidak baik ini.

Saya berharap Bapak-Ibu Ketua RT khususnya yang ada di sekitar pelantar agar rajin mengajak dan mengingatkan masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Khususnya yang tinggal di kawasan pesisir. Bahkan saya sering melihat sampah numpuk saat air surut. Sampai tiga lapis sampahnya.

Kondisi sampah di laut belum juga teratasi. Bebagai jenis sampah terlihat. Mulai dari botol plastik, sampah plastik dan lainnya.

Baca Juga :  Apa Kabar KTP-el

Berdasarkan penelitian, untuk mengurai sampah plastik itu sangat sulit. proses alaminya butuh ratusan tahun baru sampah itu hancur. Bila kondisi ini terus menuerus terjadi, maka kita mewarisi dampak negatif bagi penerus berikutnya.

Bayangkan plastik-plastik yang berserak dan, sulit terurai. Kedepan berdampak kepada keturunan kita.

Kebersihan lingkungan tergantung dari budaya hidup masyarakat sekitar. Bila ingin nyaman maka kita bersama harus terus menjaga lingkungan.

Biasakan membuang sampah pada tong sampah. Bila sudah penuh dapat diantar ke bak-bak sampah yang disediakan pemerintah.

Baca Juga :  Ibukota Krisis Air Bersih

Penyelesaikan masalah sampah ini perlu peran serta masyarakat semua. Dimulai dari sendiri masing-masing, keluarga dan lingkungan sekitar.

Bila lingkungan sudah bersih maka hidup juga akan sehat serta nyaman. Saya berharap rajin melaksanakan gotong royong bersama membersihkan lingkungan sekitar. (dlp)

H Syahrul
Walikota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here