Pelantar Sekah Dipercantik

0
553
PELANTAR: Pelantar Sekah yang direncanakan dipercantik dengan diberi cat warna-warni. F- INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas diharapkan memperbaiki sejumlah fasilitas umum di Jalan Pelantar Sekah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.
Pelantar yang menghubungkan antarkampung itu, harus melintas sungai Sugi yang kini terlihat usang dan butuh perbaikan.

Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Anambas Fadhil Hasan mengatakan, selain pelantar yang terbuat dari kayu perlu juga bangunan di sekitar dapat dibugar atau dipercantik dengan cat yang warna-warni.

Hal itu untuk bagian dari peningkatan ekonomi, melalui promosi dalam sektor wisata lokal maupun non lokal. ”Cukup bagus jika dipercantik di sekitar pelantar Sekah dan dihiasi dengan warna-warni cat,” kata Fadhil Hasan, Masyarakat Penggerak Percepatan Promosi Wisata bagi daerah, Selasa (5/9).

Menurutnya, tidak butuh banyak habiskan anggaran dalam melaksanakan kegiatan semacam itu. Ia menyebutkan, dengan memanfaatkan dana aspirasi DPRD bisa juga dilakukan atau Pemda khususnya Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) bisa mengusulkan biaya kegiatan di tahun 2018 mendatang.

Dalam hal ini, ia hanya bersifat menyarankan saja dan tidak lebih dari itu. Sebagai penggerak percepatan promosi pariwisata, ia meresa ada ada kewajiban memberitahukan hal positif semacam ini. Ia menambahkan, pelantar sungai Sugi itu memiliki nilai sejarah di mata masyarakat. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here