Pelantikan Ketua Komisi II Batal

0
27
BAKTI Lubis (kiri) bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq beberapa waktu lalu saat menerima penyerahan hasil Pemeriksaan APBD Karimun dari BPK. f-istimewa

Pelantikan Ketua Komisi II DPRD Karimun Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun, Senin (29/10) batal dilaksanakan. Pembatalan tersebut, belum dikatahui apa penyebabnya dan agenda paripurna yang dijadwalkan tidak terlihat dilaksanakan.

KARIMUN – Pantauan Tanjungpinang Pos, Senin (29/10) siang di DPRD Karimun tidak terlihat aktivitas pelaksanaan sidang paripurna sebagaimana yang telah dijadwalkan pimpinan DPRD Karimun.

Ruangan komisi I dan II terlihat kosong, tidak ada seorang anggota DPRD Karimun yang hadir. Diruang Komisi III terlihat Sappe Sinaga dan Safri Sandi, dengan mengenakan pakaian biasa, tidak mengenakan jas sebagaimana hendak paripurna.

Meraka tidak membahas agenda pelantikan Ketua DPRD Karimun, yang seharusnya dilaksanakan Senin kemarin.

”Kami tidak tahu kenapa pelantikan Ketua batal dilaksanakan hari ini. Itu urusan Pimpinan di DPRD. Pada prinsipnya kami melaksanakan instruksi pimpinan, kalau disuruh menyiapkan agenda Paripurna. Akan kami laksanakan sebaik mungkin,” kata salah seorang staf di DPRD Karimun.

Wakil Ketua DPRD Karimun, Bakti Lubis ketika hendak dikonfirmasi melalui ponselnya belum memberikan jawaban saat dihubungi. Informasi yang beredar, pelantikan Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun akan disejalankan dengan pengampilan sumpah Anggota DPRD Karimun pengganti antar waktu (PAW) atas nama Sulis menggantikan Rosmeri dan pelaksanaan paripurna sekaligus dijalankan.

Sehingga, paripurna pelantikan Yusuf Sirat dan Sulis sebagai PAW belum dapat dilaksanakan.

Sebelumnya, sekretariat DPR telah mengagendakan untuk pelantikan Ketua DPRD Karimun, Senin (29/10) pada sidang paripurna terbuka untuk umum.

”Kami telah membuat agenda pelantikan Ketua DPRD Karimun, atas nama Yusuf Sirat atas usulan dari Fraksi Partai Golkar jika tidak ada perubahan,” kata Bakti Lubis. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here