Pelari dari 25 Negara Berebut Hadiah Rp1 Miliar

0
63
PESERTA Internasional Bintan Marathon 2018 lalu, melintasi rute di kawasan Lagoi, Bintan. f-dokumen/tanjungpinang pos

BINTAN – Perhelatan lomba maraton terbesar di Bintan akan digelar, Sabtu (7/9) sampai dengan Minggu (8/9) besok. Sebanyak 3.200 atlet nasional dan mancanegara akan bersaing untuk merebut total hadiah Rp1 miliar ini.

Iven Mandiri Bintan Marathon 2019 ini dilaksanakan di area Lagoi Bay, Lagoi. Tidak hanya berlari marathon hingga garis finish, peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah total Rp1 miliar, bila menjadi yang terdepan di garis finis.

Ada 4 kategori yang diperlombakan, yaitu Full Marathon (42,195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km Run (10 Km) dan Family Run (3 Km). Lomba ini ditaja oleh PT Bintan Resort Cakrawala dan Bank Mandiri.

Group General Manager (GGM) PT BRC Abdul Wahab mengatakan, peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti iven ini sebanyak 3.200 orang. Baik lokal maupun berasal dari atlet internasional.

”Awal pekan lalu, pendaftarnya tembus 2.836 orang. Dan sekarang sudah mencapai 3.200-an orang, dari 25 negara,” katanya, Kamis (5/9) kemarin.

Peserta terbanyak yang mengikuti iven ini berasal dari Indonesia, sebesar 31 persen. Lalu Singapura 20 persen, Cina 13 persen serta Kenya, Malaysia, dan Philipina 8 persen. Sisanya sebesar 28 persen disumbangkan dari 19 negara lainnya.

Para peserta, kata Wahab, tidak hanya datang sendiri ke Bintan. Melainkan membawa rekan, keluarga serta sponsornya. Sehingga jumlah yang akan hadir di Lagoi dapat mencapai 3 kali lipat.

”Peserta yang ikut di iven ini sekitar 3.200 orang. Apabila mereka membawa keluarga dan sponsor, maka pengunjung yang datang ke Lagoi bisa mencapai 9.000-an orang,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here