Pelayanan Listrik 24 Jam Hanya Janji

0
282
PIHAK PLN ketika memasang jaringan travo di setiap titik di Natuna. F-ISTIMEWA

Warga serasan yang hanya bisa berharap kepada PLN Rayon Natuna agar bisa melayani listrik selama 24 jam sehari. Ternyata itu belum bisa terlaksana sampai saat ini dan warga kecewa.

NATUNA – Taufik, warga serasan mempertanyakan, sejak diresmikannya 6 lokasi perubahan listrik dari 14 jam menjadi 24 jam oleh Gubernur Kepri beberapa waktu lalu ternyata tidak semuanya terealisasikan.

Dari surat edaran tersebut yang siap beroprasi 24 jam diantaranya adalah Pulau Serasan, Pulau Laut, Pulau Midai, Pulau Subi, Pulau Tiga dan Sistem Listrik Klarik Kecamatan Bungaran Utara yang berada di Pulau Bungaran Besar.

”Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh PLN, dalam rangka perubahan operasi untuk hidup 24 jam di 6 lokasi. Hanya di Pulau Serasan yang belum hidup sesuai dengan yang diresmikan,” ucap Taufik, melalui pesan whatsappnya, Kemarin.

Ia menjelaskan, keinginan warga serasan dengan hidup selama 24 jam jelas bisa berdampak pada perekonomian masyarakat. Karena dengan menyala selama 24 jam, jelas banyak usaha akan meningkat. ”Kalau hidup 24 jam pasti banyak usaha yang akan hidup, dan perekonomian pun akan meningkat,” jelas Taufik.

Sementara, Manager PLN Rayon Natuna Dwi Ristiono menjelaskan, pihaknya sudah koordinasikan untuk di kecamatan Serasan atau Pulau Serasan supaya bisa beroprasi selama 24 jam.

Namun berdasarkan informasi dilapanga, bahwa masih ada beberapa persiapan yang perlu dibenahi agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari. ”Kalau info yang kita dapat di lapangan masih ada beberapa persiapan terkait jaringan yang dekat ke Bangunan dan Pohon dan Sosialisasi bahaya JTM 20 KV,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan agar pengoprasian listrik 24 jam di serasan bisa segera terlaksana dalam waktu dekat ini. Sehingga, masyarakat bisa merasakan hal yang sama. ”Insya Allah, kita akan usahakan mulai 1 juni 2018 sudah mulai operasi 24 Jam,” ucap singkatnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here