Pelayanan Publik Diprioritaskan Pascabanjir

0
460
SISWA sekolah saat bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah pascabanjir. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas Sahtiar memberi jaminan kepada masyarakat, bagi yang membutuhkan pelayanan publik tetap dilayani meskipun masih terbatas pascabanjir.

ANAMBAS – Sahtiar mengungkapkan, pascabanjir seluruh kantor yang terkena banjir beberapa hari lalu kini kembali merapikan kantor masing-masing. Namun, perbaikan untuk kantor-kantor pelayanan publik tetap menjadi yang utama.

”Pelayanan publik yang diberikan dari Pemkab Anambas kepada masyarakat tetap harus diprioritaskan, meskipun masih belum maksimal beberap hari ini, “kata Sahtiar kepada wartawan ketika dihubungi, Rabu (17/1).

Ia menjelaskan, bahwa status tanggap darurat terkait bencana banjir dan longsor belum cabut. Sebab, saat ini pihaknya terus melakukan peninjauan-peninjauan ke titik musibah dan para korban bencana.

Namun dari itu, ia juga mengimbau kepada seluruh kantor pelayanan dapat berjalan seperti biasanya. Terlihat aktivitas perkantoran swasta seperti perbankan maupun puskesmas dan sekolah-sekolah, sudah mulai sibuk membersihkan bekas banjir meskipun masih terlihat kotor dan kumuh.

Hal itu disebabkan, genangan air setinggi dada orang dewasa pada hari Minggu (14/1) kemarin. ”Bisa lihat sendiri aktivitas mulai sibuk, baik disektor kantor swasta maupun pelayanan kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Sahtiar juga menambahkan, sejumlah posko kesehatan sudah didirikan ia juga sudah meminta kepada tenaga kesehatan untuk langsung ke rumah korban banjir dalam memberi pelayanan kesehatan.

Sementara, bagi bidang pendidikan ia juga berharap kepada seluruh guru dan kepala sekolah terus melakukan aktivitas seperti biasaya.

Lanjutnya, bagi pihak pengusaha yang ingin mengurus sejumlah perizinan yang diperlukan tetap bisa dilayani, artinya meskipun masih dalam suasana pasca banjir Pemkab Anambas memberi jaminan pelayanan terhadap publik di prioritaskan.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here