Pelayanan Publik Disesuaikan dengan Standar Kesehatan

0
111
PLT Camat Toapaya dan petugas Covid memberikan pelayanan publik sesuai dengan standar kesehatan, sekaligus memberikan sosialisasi menggunakan masker kepada warga.
Bupati Bintan H Apri Sujadi mengingatkan agar pelayanan publik disesuaikan dengan standar protokol kesehatan, setelah diterapkan adaptasi pola hidup baru (new normal). Peringatan ini ditujukan kepada pemerintah kecamatan, desa, kelurahan dan OPD terkait.

BINTAN – SAAT ini, Pemkab Bintan mulai melaksanakan sosialisasi adaptasi pola hidup baru pascapandemi Covid-19, terhadap penegakan disiplin dan pelaksanaan protokol kesehatan. Pada imbauan tersebut, masyarakat diminta menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan,jaga jarak, serta menggunakan masker.

Sosialisasi menyasar para pemilik usaha, warung kopi dan pusat perbelanjaan. Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, aturan pola hidup baru tetap mengacu dalam mematuhi kebijakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan, setiap saat.

Baca Juga :  Warga Bintan Masih Ada yang Krisis Listrik

”Kajaran Kecamatan kita minta untuk mulai melakukan sosialisasi aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik. Aktivitas ini dilakukan secara terbatas sesuai standar protokol kesehatan menuju kehidupan yang baru,” tegas Apri Sujadi, kemarin.

Bupati berharap agar imbauan serta sosialisasi ini, mampu mengedukasikan masyarakat agar tetap menerapkan protokoler kesehatan, di setiap aktivitas mereka. Menurutnya, sosialisasi perlu waktu yang cukup. Karena banyak segmen yang harus mendapat sosialisasi.

”Begitu juga di tempattempat pelayanan publik, harus menerapkannya. Pelayanan publik ini harus disesuaikan dengan standar kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga :  Lahan di Kawasan Industri Lobam Terbakar

Apri Sujadi menambahkan, saat ini pentingnya perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, dengan menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya mencegah terjadinya penularan Covid-19. Ia juga meyakini prinsip utama dari dari pola hidup baru adalah dapat beradaptasi dengan mengubah kebiasaan. Justru itu, perlu sosialisasi ke semua lini kehidupan.(fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here