Pelayanan Publik Jadi Prioritas di Musrenbang

0
608
TUTUP: Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat menutup acara Musrenbang. f-alrion/tanjungpinang pos

Karimun – BUPATI Karimun Aunur Rafiq membuka pelaksanaan Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2018 di Kabupaten Karimun.

Musrenbang ini diselenggarkaan Kamis (16/3) di Ballroom Hotel Aston Karimun dan ditutup Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Jumat (17/3).

Kepala Bappeda Karimun, Djunaidy mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan Musrenbang tahun 2018 adalah sebagai wadah bersama antarpelaku pembangunan (stakeholders). Termasuk pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat dan dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah.

Adapun tujuan dari kegiatan musrenbang menyeleraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah, dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan provinsi.

Sasaran dari pelaksanaan musrenbang, terlaksananya penajaman, dan penyepakatan terhadap rancangan RKPD tahun 2018. Hasil yang diharapkan, kesepakatan program dan kegiatan yang ditetapkan untuk mengakomodir hasil musrenbang kecamatan.

Termasuk untuk kesepakatan program dan kegiatan OPD yang mendukung RPJMD, kegiatan yang mengakomodir kegiatan reses DPRD, kesepakatan usulan dan program dan kegiatan yang akan dibawa ke Musrenbang Provinsi Kepri hingga nasional.

”Ada sejumlah aitem prioritas yang dibahas yaitu, bidang sosial budaya, bidang perekonomian, investasi dan SDA, bidang insfratruktur, pengembangan wilayah dan lingkungan hidup, serta bidang pemerintahan dan pelayanan publik daerah,” sebutnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here