Pelebaran 11 Ruas Jalan Dikebut

0
436
Walikota dan Wakil Walikota saat meninjau salah satu proyek pelebaran jalan, kemarin.f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Pascalebaran, Wali Kota Batam, HM Rudi mengintruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, segera pempercepat pengerjaan pelebaran jalan di Batam. Saat meninjau ruas-ruas jalan yang akan dilebarkan, disampaikan Wali Kota Batam, HM Rudi, 11 ruas jalan di Batam yang dilebarkan. Sebagian jalan itu sudah dalam proses penataan lahan jalannya dan alat berat sudah bekerja.

Peninjauan ruas jalan dilakukan Rudi, Kamis (21/6) didampingi Wawako, Amsakar, Sekda Batam, Jefridin dan lainnya. Hadir juga Kadis BMSDA Batam, Yumasnur, yang bertanggungjawab atas pelebaran jalan itu. Peninjauan dilakukan ruas jalan depan Perumahan Kurnia Djaja Alam (KDA), Batam Centre. ”Ini nanti akan dilebarkan juga. Itu tahun anggaran ini. Dikebut semua, anggaan ada. Tidak akan mengganggu PL mereka (swasta),” kata Rudi.

Baca Juga :  Pengusaha dan Kepala Syahbandar OTT di Jakarta

Peninjauan itu berjalan hari itu bersama OPD lain di Pemko, agar memahami kebutuhan untuk mendung aktivitas pelebaran jalan. ”Saya bawa ramai ramai ini, biar sama-sama tahu. Bisa mendukung dan lihat apa kekurangannya,” jelasnya.

Mereka diakui penting sama-sama mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur. Peninjauan itu juga untuk lebih mengetahui kondisi dilapangan sebelum pelebaran jalan. Demikian yang sudah proses pembangunan, agar bisa dilihat lebih pasti kondisinya.

”Kalau ada yang saya anggap perlu ditambah, ya saya tambah. Mana mana kita anggap kurang pas, kita pas kan. Termasuk jalan ini sendiri, inikan harus dibuka ini. Tak mungkinlah ditinggalkan, inikan jelek. Nanti lurusnya kan ini,” kata Rudi sambil menunjukkan ruas jalan yang akan dilebarkan di Sei Panas, Batam.

Baca Juga :  Pemko Minta Pengembang Mencegah Ruli

Selain itu, Rudi meninjau untuk memastikan dan mengingatkan dinas terkait, agar pembangunan atau pelebaran jalan, bisa berjalan sesuai jadwal. ”Ini semua tahun ini. Yang simpang KDA sudah mulai. Di Sei Panas juga. Artinya sesuai jadwal sudah pas ini,” imbuhnya.

Terkait dengan jalan yang berdekatan dengan halaman pertokokan atau ruko-ruko, diakui tidak akan dijalan. Kecuali lahan itu row jalan. ”PL mereka tidak kita ganggu, tapi di luar itu kita ambil. Secara keseluruhan ada sembilan titik pelebaran jalan, tambah dua, jadi sebelas,” jelas dia.

Baca Juga :  PLN Ngaku Hemat 80 MW per Hari

Sementara untuk pelebaran jalan di Bengkong, diakui akan dimulai dari Simpang Kuda Sei Panas. ”Alat sudah masuk dan pengerjaan sudah mulai. Itu semua (row) buka habis. Jadi nanti simpang itu boleh putar. Tidak kayak hari ini dikunci. Nanti, boleh ke kiri, boleh ke kanan,” tegas Rudi lagi.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here