Pelebaran Drainase Jalan Bakti Praja Terkendala Lahan

0
573
TIM Kecamatan Bintan Utara, PUPR Bintan, RT dan RW meninjau drainase di Jalan Bakti Praja yang akan dilebarkan pada tahun 2018, Senin (15/1) kemarin, f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Rencana pelebaran drainase di Jalan Bakti Praja, Kelurahan Tanjunguban Selatan terkendala persoalan lahan warga. Hal itu berdasarkan pernyataan tim konsultan perencanaan pembangunan dari PUPR, bahwa di sepanjang jalur tersebut terdapat beberapa bangunan milik warga.

Fadli, konsultan perencanaan mengatakan, pihaknya sedang merencanakan pelebaran drainase dari simpang Jalan Indunsuri, menuju Pasar Baru sejauh 700 meter. Namun kendala pelebaran drainase sepanjang 1 meter tersebut belum ada solusinya.

”Kami akan melebarkan drainase yang ada saat ini, dari ukuran lebar 50 sentimeter menjadi 150 sentimeter, ada memerlukan tambahan lahan 1 meter. Sedangkan di kondisi saat ini sudah ada pagar dan bangunan. Sehingga perlu ada solusi untuk ini,” katanya, Senin (15/1).

Baca Juga :  Seorang Kru Kapal Roro ASDP Uban Reaktif

Setelah melakukan diskusi dengan pihak kecamatan, kelurahan dan RT setempat, akhirnya tim melakukan pengecekan lapangan untuk memastikan kondisi drainase, dan membahas perencanaan tersebut. Selanjutnya dibicarakan bersama seluruh warga yang terkait.

”Kami akan libatkan RT dan RW. Karen kondisi lahan ini harus dibicarakan dengan pemilik lahan, yang berada di drainase tersebut,” kata Nuraini, Sekcam Bintan Utara.

Dijelaskannya, drainase yang akan dibangun pada tahun 2018 ini sangat penting, untuk mengurangi banjir. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here