Pelepasan Seklur, Kaum Ibu Happy Mandi Tepung

0
485
PESERTA lomba estapet tepung dari kaum ibu saling ceria, pada perayaan HUT RI, di Kelurahan Tanjunguban Selatan, Minggu lalu.f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Perayaan HUT ke-74 kemerdekaan RI masih terasa, saat Kelurahan Tanjunguban Selatan mengadakan lomba permainan rakyat, Minggu (1/9) lalu. Di halaman kantor kelurahan tersebut, kaum ibu merasa happy (gembira) ketika mandi tepung bersama.

Perayaan yang dilaksanakan dengan menggelar berbagai lomba untuk para ibu, dan bapak ini berlangsung meriah. Meski sederhana, para peserta semangat mengikuti berbagai perlombaan.

Di antara perlombaan yang paling seru adalah perlombaan estafet tepung. Tepung yang dipindahkan melalui kepala dan dipindahkan dengan membelakangi kawan itu berlangsung penuh tawa. Ini karena tepung yang dipindahkan tertumpah dan mengenai wajah dan kepala peserta.

Baca Juga :  Polres Bintan Musnahkan Sabu dari Malaysia

Sontak, suasana tersebut memancing gelak tawa penonton. Bahkan peserta yang mengetahui wajahnya terkena tepung juga tertawa.

Nona Yani, Lurah Tanjunguban Selatan mengatakan, kegiatan perayaan HUT kemerdekaan RI ini merupakan silaturahmi antarwarga, pengurus RT dan RW serta pihak terkait lainnya.

”Ini perayaan kecil saja, disejalankan dengan pelantikan LPM dan juga pelepasan Seklur yang sudah pensiun,” katanya.

Ia mengharapkan dengan kegiatan ini dapat mempererat rasa persatuan dan persaudaraan untuk seluruh warga. Juga dapat bersama membantu membangun Kelurahan Tanjunguban Selatan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here