Pelindo Sediakan Mudik Gratis

0
249
RATUSAN pemudik dari Tanjungpinang mendapat program mudik gratis dari Pelindo, tahun 2017 lalu. F-dok/TANJUNGPINANG POS

600 Pemudik Sudah Mendaftar

TANJUNGPINANG – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungpinang menyediakan program mudik gratis, angkutan lebaran Idul Fitri 1439 hijriah ini. Selama dua pekan, 600 warga calon pemudik sudah mendaftar di program mudik gratis tersebut.

General Manager PT Pelindo I Wayan Wirawan mengatakan, sampai saat ini telah 600 orang pemudik yang telah terdaftar mudik gratis, untuk tahun ini. Antusias masyarakat pada tahun ini lebih banyak, dibandingkan tahun lalu.

”Saat ini sudah 600 orang yang terdaftar. Jika dibandingkan tahun lalu, itu cuma 400 orang,” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, untuk pemudik gratis pada tahun ini, quota yang disediakan dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, yaitu mencapai 815 tiket kapal gratis. Mudik gratis ini diberikan kepada warga kurang mampu, yang ingin kembali ke kampung halaman, guna merayakan lebaran bersama keluarga.

”Quota mudik gratis tahun ini kita naikkan dua kali lipat, dari jumlah tahun lalu,” sebutnya.

Untuk trayek, yang pertama dari Pelabuhan SBP menuju Tanjungbalai Karimun, Bengkalis dan Dumai, keberangkatan, Selasa 5 Juni pekan depan. Sedangkan untuk trayek kedua, menuju Kuala Maras, Tarempa, Midai, Pulau Tiga, Selat Lempa, Sedanau, Pulau Laut, Ranai, Subi, Serasan, Sintete dan Tambelan.

”Namun jika nantinya yang daftar melebihi quota yang ditetapkan, dan dana masih ada serta mencukupi, kami akan menambah quota,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here