Pelindo Terima Penghargaan dari Kemenhub

0
145
Arif Indra (dua dari kiri) bersama dengan stafnya menunjukan piagam dan piala yang diterimanya dari Kementerian Perhubungan RI. f-raymon/tanjungpinang pos

PT Perlindo I Tanjungpinang sebagai pengelola Pelabuhan Sribintan Pura (SBP) Tanjungpinang, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan.

TANJUNGPINANG – Penghargaan diberikan atas prestasi telah memberikan pelayanan yang baik terhadap para penumpang.

General Manager PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Arif Indra mengatakan, ia tidak menyangka Pelabuhan SBP bisa mendapatkan penghargaan. Penghargaan yang diterimanya, semua berkat dari kritikan dan saran dari pemerintahan daerah yang telah memberikan masukan agar Pelindo harus terus meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang.

”Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat agar tetap meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Arif, kemarin.

Arif menyebutkan, kedepannya pihaknya akan berinovasi lagi untuk meningkatkan pelayanan. Ia membeberkan, sekarang pembayaran masuk pelabuhan sudah berjalan dengan menggunakan e-Pass atau menggunakan cara efektif nontunai.

Lanjutnya, ke depannya dalam waktu dekat akan membuat aplikasi pembelian tiket kapal dengan menggunakan e-Ticketing dan pembelian makanan yang ada di pelabuhan ini dengan e-Food Card.

”Kami sudah melakukan rapat kepada rekan-rekan pelayaran. Kami akan membuat gerbakan baru menggunakan gerakan semua nontunai semua pembayaran di pelabuhan ini,” sebutnya.

Ia menyebutkan, ini semua permintaan Wali Kota dan itu suatu hal yang harus diubah, karena selama ini para penumpang tidak nyaman saat berada di ruang tunggu pelabuhan. Begitu KSOP juga meminta seperti itu juga biar manifast itu sama dengan waktunya.

Menurutnya, pembayaran nontunai seperti ini juga akan dilakukan di unit kerja PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang lainnya seperti Pelabuhan Bongkar Muat Sri Payung, Sei Kolak Kijang dan Tanjunguban.

”Kalau di SBP Tanjungpinang ini merupakan matanya Kepri. Gubernur sudah minta benar-benar pelayanannya bagus,” jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya penerapan dimulai pada bulan November ini, tetapi pihak pelayaran belum dapat memutuskan. Karena memang ini menggunakan aplikasi online. Nanti semua bersaing dengan waktu seperti tidak adalah lagi seperti pembelian tiket dengan teriak-teriak. Selain itu juga dengan aplikasi ini akan lebih murah.

”Dengan demikian pelayanan yang ada di SBP dapat berjalan dengan efisien dan lancar. Serta dapat memberikan pelayan yang terbaik,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here