Pelni Siapkan KM Lawit Pengganti Bukit Raya

0
1660
KM BUKIT RAYA

TANJUNGPINANG – Kepala PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Kamaruzzaman menuturkan, KM Lawit menjadi pengganti KM Bukit Raya untuk melayani jasa transportasi antarpulau. Seperti diketahui, lambung KM Bukit Raya mengalami kebocoran saat berada di jawaan Karang Nenek, Sedanau, Natuna Jumat (18/5) lalu.

“Alhamdulillah ada kapal pengganti pasca kejadian KM Bukit Raya kandas di perairan Natuna. Kapal pengganti, yakni KM Lawit yang datang 28 Mei mendatang,” ujar Kamaruzzaman kepada Tanjungpinang Pos via ponsel.

Menurut dia, rute KM Lawit dari Surabaya-Serasan-Midai, Selatlampa. Kemudian Tarempa-Letung-Kijang-letung-Tarempa-Selatlampa-Midai-Serasan-Pontianak dan Semarang. Lanjut dia, terkait evakuasi kapal Bukit Raya di Karang Nenek masih tahap proses pekerjaan.

Baca Juga :  Gubernur Tolak Permintaan Pendemo

Saat ini, tim teknisi dan mekanik Pelni akan turun ke lokasi untuk melakukan proses pengelasan di lambung kapal yang bocor dari bawah air.

“Kemarin tim selam sudah datang. Besok sore, tim PT DRO Lampung akan melakukan pengelasan. Diperlukan waktu sektar tiga atau empat hari. Setelah proses pengelasan selesai, kemudian lanjut docking di Lampung lebih kurang satu minggu,” terang Kamaruzzaman.

Menurutnya jika proses pengelasan sudah selesai, kapal bisa beroperasi. “Kalau sudah selesai las lambung sudah aman, karena tidak ada kerusakan mesin,” terangnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here