Pelni Tunggu Surat Izin Sandar Kemenhub

0
358
KOMISI III DPRD bersama Pemkab Anambas ketika mengikuti rapat dengan Kepala Sub Direktorat Kepelabuhanan di Kantor Kemenhub RI di Jakarta, Jumat (23/3). F-ISTIMEWA

Komisi III DPRD bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mebahas izin sandar di Pelabuhan Letung.

ANAMBAS – Surat rekomendasi untuk perizinan, bersandarnya kapal penumpang KM Bukit Raya milik PT Pelayaran Nasional (Pelni) di Pelabuhan Letung, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. Rapat koordinasi itu dilaksankana Kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat (23/3). Pertemuan itu disambut langsung oleh Kepala Sub Direktorat Kepelabuhanan Kemenhub RI.

Hasil dalam pertemuan tersebut adalah, semua pihak sepakat dan tidak mengalami persoalan lagi terkait pengoperasian Pelabuhan Letung. Sebab, tim survei yang terdiri dari sejumlah Direktorat Kementerian Perhubungan bersama tim dari PT Pelni sudah melakukan kajian olah gerak kapal belum lama ini

”Alhamdulilah, pada pertemuan kemarin semua pihak sudah sepakat dengan akan bersandarnya kapal KM Bukit Raya di Pelabuhan Letung. Kita minta secepatnya, agar surat rekomendari itu dikeluarkan,” ungkap Yusli, selaku Ketua Komisi III DPRD Anambas di Jakarta, Minggu (25/3).

Yusli mengungkapkan, pihaknya juga membahas tentang pelabuhan Roro yang berada di Kecamatan Palmatak dan Pelabuhan Marina di Anambas. Ia menambahkan, DPRD diberi amanah dari masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Maka pihaknya berupaya menyelesaikan persolan itu.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat memberi saran atau kritikan yang bersifat membangun kepada anggota DPRD. ”Tetap terus berupaya menyuarakan aspirasi masyarakat, dan tentu kita juga tidak anti kritikan. Maka diharapkan, agar masyarakat dapat ikut berperan serta dalam pengembangan pembangunan Kabupaten Anambas lebih baik ke depannya,” ujar Yusli.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here