Peluang Ansar di Pilkada 2020

0
99

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri terpilih menjadi anggota DPR RI dari Kepri termasuk caleg Golkar yang meraih suara terbanyak nomor 7 di seluruh Indonesia. Ansar meraih suara 135.022.

Ansar kalah dari caleg Golkar lainnya seperti Bambang Hari Purnama dari Kalsel yang meraih 215 ribu, kemudian Dedi Mulyadi dari Jawa Barat yang meraih 206 ribu suara.

Dengan tingginya perolehan suara Ansar menyebabkan, publik menggantungkan harapan agar Ansar sebagai perwakilan masyarakat Melayu Kepri mengikuti pesta Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Jam terbang dan koneksi Ansar yang sudah terbukti ketika menjadi Bupati Bintan selama dua periode membuat Ansar dinilai memiliki kapasitas dan elektabilitas yang baik untuk memenangkan Pilkada 2020.

Apalagi belum lupa diingatan pemilih, Ansar baru saja melaksanakan kampanye untuk pemilu 2019. Sehingga nama Ansar belum dilupakan oleh pemilih. Apalagi Ansar sudah keliling Kepri saat kampanye Pemilu 2019.

Sekretaris DPD Golkar Kepri Agustar memang tidak banyak menanggapi isu Ansar mengikuti pilkada 2020. Karena menurut dia, prosesnya masih jauh.

Pilkada 2020 disebut-sebut juga masa terbaiknya. Karena jika Ansar tidak mengikuti pilkada 2020, maka pilkada berikutnya Ansar akan menghadapi gubernur terpilih dari pilkada 2020 yang akan berjuang mempertahankan periode kedua.

Tentu saja, gubernur terpilih di 2020 akan melakukan sosialisasi dan upaya politik yang masiv agar bisa terpilih kembali di periode kedua. Apalagi berdasarkan survei beberapa lembaga survei, incumbent memilii peluang besar hingga 70 persen untuk memenangkan pilkada. Sedangkan hanya 30 persen saja incumbent yang kalah ketika ikut pilkada. Sulit bagi Ansar melawan gubernur terpilih hasil pilkada 2020.

Posisi Ansar menjadi dilematis, jika tak terpilih menjadi gubenur, Ansar akan kehilangan, kursi DPR RI. Di internal Golkar, Ansar akan maju jika ada aturan yang membolehkan anggota DPR RI mencalonkan diri dengan posisi tidak harus mundur.

”Jika harus mundur, Ansar tak mau. Dia mempersiapkan anak atau istrinya untuk mengikuti pilkada Bintan,” ujar sumber itu. (pat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here