Peluang Investasi Masih Banyak

0
504
CENDERAMATA: Gubernur Kepri H Nurdin kata Nurdin menyerahkan cenderamata kepada Konsulat Jenderal Jepang yang berkedudukan di Medan Sumatera Utara, Takeshi ISHII di Graha Kepri, Batam, Rabu (6/9). f-mazpram/humas pemprov kepri

Gubernur Ajak Konjen Jepang Promosikan Kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meyakinkan pemerintah Jepang bahwa berinvestasi di Kepri akan saling menguntungkan. Apalagi lokasi Kepri yang sangat strategis.

BATAM – NURDIN pun mengajak para investor yang sudah berinvestasi di Kepri agar terus pengembangan usahanya serta terus mengajak calon investor senegaranya untuk berinvestasi di Kepri. ”Ajak kawan-kawan di Jepang berinvestasi di sini. Masih banyak peluang yang menjanjikan,” kata Nurdin saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal Jepang yang berkedudukan di Medan Sumatera Utara, Takeshi ISHII di Graha Kepri, Batam, Rabu (6/9). Takeshi datang bersama istrinya.

Gubernur sangat mengapresiasi kunjungan tersebut dan mengucapkan terimakasih untuk kerja sama yang telah terjalin selama ini. ”Terima kasih karena banyak investasi Jepang di Kepri. Saya harap semua potensi yang ada di Kepri ini bisa terus dipromosikan di Jepang,” kata Nurdin.

Saat ini, Batam memang menjadi tujuan favorit investor Jepang. Gubernur pun menawarkan daerah-daerah lain di Kepri yang juga memesona untuk dijadikan tempat investasi. Tak hanya sektor industri, potensi wisata dan industri perikanan juga ditawarkan Nurdin. ”Pak Konsul mendoronglah untuk banyak investasi di Kepri. Perikanan juga oke di sini. Macam di Jepang, untuk sektor perikanannya,” kata Nurdin.

Agar semakin banyak investor Jepang, Gubernur menjanjikan banyak kemudahan. Termasuk masalah perizinan. Soal perizinan ini malah menjadi komitmen Presiden Jokowi yang dalam berbagai kesempatan selalu disampaikan kepada kepala daerah. ”Pemerintah saat ini sangat fokus dalam kemudahan perizinan berinvestasi, jadi silakan ajak pengusaha Jepang untuk berinvestasi di Kepri,” kata Nurdin.

”Hubungan ini sudah sangat baik. Kami berharap akan terus menerus berinvestasi di Kepri. Kami akan coba terus datangkan banyak perusahaan Jepang ke Kepri. Dalam macam-macam bidang,” kata Takeshi yang berbicara dalam bahasa Melayu.

Gubernur menegaskan, Pemprov Kepri akan memberi banyak kemudahan untuk investor-investor yang berinvestasi di daerah ini. Dukungan penuh tak hanya dari pemerintah, masyarakat Kepri pun selalu menyambut baik tiap investasi yang masuk. ”Tak perlu pusing, kemudahan sangat banyak didapat. Potensi dan peluang investasi pun cukup besar. Lokasi dan pasar mudah diakses,” jelasnya.

Bagi Nurdin, segela potensi investasi harus terus diperlihatkan kepada calon investor. Sambutan yang baik, diyakini akan membuat calon investor lebih percaya diri berinvestasi di Kepri. Nurdin juga sudah membawa beberapa investor meninjau Pulau Asam di Karimun yang bakal menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Di pulau ini, akan difokuskan untuk pusat oil, gas dan petrochemical.

Untuk Pulau Asam, persoalan perizinan sudah tidak masalah yang berarti. Karena pemerintah pusat ikut mendorong daerah dalam menarik investasi. ”Investasi menjadi salah satu kunci mendorong pertumbuhan ekonomi. Kita harus terbuka dan menyambut baik untuk itu. Juga membuka lapangan kerja,” katanya.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here