Peluncuran jantungmelayu.com Tayang Live

0
474
RAPAT: Rida K Liamsi saat memimpin rapat bersama tim kreatif dan pengurus jantungmelayu.com, Selasa (31/1) siang di Lantai 2 Kedai Puisi Biru Batu 8. f-yoan/tanjungpinang pos

Siapkan 100 Buku untuk Pelajar

Portal rujukan kemelayuan yang digagas oleh Datuk Sri Lela Budaya, Rida K Liamsi melalui Yayasan Jembia Emas tinggal menghitung hari menuju peluncuran akbar di Tanjungpinang.

Tanjungpinang – Dalam rapat terbatas bersama tim kreatif jantungmelayu.com yang berlangsung, Selasa (31/1) siang di Lantai 2 Kedai Puisi Biru, Rida membuat rancangan peluncuran yang lain dari biasanya.

”Ini kan yang mau diluncurkan itu portal online, ada nuansa IT (Informasi Teknologi) di dalamnya. Jadi kita juga harus buat peluncuran yang tidak jauh dari teknologi, bukan seremonial biasa pada umumnya,” ujarnya di hadapan tim kreatif.

Direncanakan, peluncuran yang akan dilangsungkan 3 Maret mendatang tidak hanya mengundang segenap pejabat Kepri, namun juga akan melibatkan 100 siswa dengan menyiapkan 100 eksemplar buku sastra yang akan dibagikan.

Selain itu, konsep peluncuran yang awalnya akan ditayangkan di layar raksasa videotrone milik Pemprov Kepri meluas menjadi konsep siaran langsung.

”Kita libatkan juga sastrawan di kota luar, serta orang penting lainnya untuk terlibat dalam siaran langsung melalui jaringan satelit,” kata Husnizar Hood memaparkan.

Dipastikan, video interaksi langsung bersama segenap penyair dan sastrawan Indonesia akan disaksikan juga oleh masyarakat Kota Tanjungpinang melalui tayangan videotrone.

Tidak hanya itu, 100 siswa yang dilibatkan dari lintas sekolah juga akan mendapatkan peranan penting dalam serangkaian acara peluncuran.

”Siswa kita libatkan karena teknologi sudah menjadi bagian hidup mereka. Hal ini penting untuk merangsang masyarakat agar menjadi lebih dekat dengan jantungmelayu.com serta memberikan kontribusi yang bersifat informasi untuk kita muatkan dalam portal tersebut,” ungkap Rida.

Di lain sisi, tanggal 3 Maret yang dipilih untuk peluncuran portal kemelayuan tersebut ternyata mengandung arti tersendiri, namun sayang awak media tidak diperkenankan untuk membocorkan makna terselubung dibalik tanggal unik tersebut.

”Biar nanti menjadi kejutan dan pembelajaran berharga untuk seluruh warga Tanjungpinang,” ungkap Rida tegas.

Saat ini, tim kreatif jantungmelayu.com serta tim Yayasan Jembia Emas sedang mematangkan rancangan peluncuran portal dengan kemasan menarik hingga menjelang hari yang ditentukan. (cr33)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here