Pemain Muda Bertalenta Diseleksi

0
598
SERAHKAN: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan piala kepada juara I Ferryone Cup dalam Turnamen Sepakbola Gubernur Cup Tahun 2017 di Pulau Moro Karimun, kemarin. f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Cup Munculkan Bibit Pesepakbola

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun terus mendorong munculnya talenta-talenta pesepakbola berbakat dari seluruh Kepri. Gubernur Cup yang digelar di Pulau Moro menjadi salah satu ajang untuk itu.

MORO – NURDIN mengatakan, piala gubernur tersebut merupakan ajang untuk menunjukkan kreativitas dan mengembangkan bakat berolahraga dalam hal ini sepak bola. ”Agar dapat tercipta talenta-talenta sepak bola yang mampu berkompetisi di kancah yang lebih tinggi lagi sekaligus menyeleksi pemain muda terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Kepri,” kata Nurdin usai partai final Gubernur Cup antara Ferryone Tanjungbatu dan Tapak FC Moro.

Turnamen ini dimenangi Ferryone Cup dengan gol tunggal di akhir babak kedua. Menurut Nurdin, pemain yang berbakat itu nantinya bisa tersalurkan di 757 Kepri Jaya yang sedang berkiprah di Liga 2. Turnamen-turnamen ini juga bisa membentuk sikap dalam kehidupan sehari-hari. Ada sikap jujur dan sportivitas yang muncul. ”Junjung tinggi sikap jujur dan sportif demi kemajuan olahraga di Kepulauan Riau,” tegas Nurdin.

Gubernur Kepri berjanji akan menambah jumlah hadiah pada penyelenggaraan turnamen tahun mendatang.  ”Terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak sehingga penyelenggaraan turnamen sepakbola tahun ini berjalan dengan aman dan tanpa kendala,” kata Nurdin. Tampak hadir dalam turnamen itu Kadis Kominfor Guntur Sakti, Kadispora Maifrizon, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan. Ribuan masyarakat menyaksikan turnamen ini. Antusiasme itu, harus disambut dengan iven yang lebih baik.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here