Pemain SSB Bintan Muda Masuk Timnas

0
1493
IQBAL Arya pemain SSB Bintan Muda mengikuti seleknas tahap akhir bersama pemain U-15 lainnya, di Cimahi, Jawa Barat. Dari hasil seleksi, Iqbal lolos dan masuk skuat timnas pelajar U-15 Indonesiaf-istimewa

TANJUNGPINANG – PEMAIN Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Bintan Muda (Kabupaten Bintan) Iqbal Arya Esa Putra Yulianto, lolos seleksi nasional (seleknas). Iqbal Arya satu-satunya pemain U-15 dari Bintan-Kepri yang masuk skuat timnas Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), untuk mengikuti kejuaraan internasional, Piala Pelajar Asia U-15 tahun 2018, di Jakarta. Karena, Indonesia sebagai tuan rumah.

Perjuangan Iqbal Arya cukup ketat. Karena, pemain yang mengikuti seleknas tahap awal, diundang khusus oleh BLiSPI. Seleknas tahap pertama, sebanyak 75 pelajar U-15 dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi di stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat, 24 November 2017 lalu. Di seleksi awal ini, Iqbal Arya lolos bersama 42 pemain lainnya.

Baca Juga :  Bakri Bikin Prajawibawa Terperangah

Kemudian, Arya Iqbal kembali dipanggil untk mengikuti seleknas) tahap kedua, yang dilakukan oleh BLiSPI, dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Desember 2017 lalu. Iqbal Arya menjalani seleknas tahap kedua, Rabu (17/1) sampai dengan Kamis (18/1) lalu. Seleknas tahap kedua ini dilaksanakan di Pusdik Armed Cimahi, Jawa Barat. Dari hasil seleknas tahap kedua ini, Arya Iqbal di posisi gelandang menyerang ini dinyatakan lolos, masuk sebagai timnas pelajar U-15 Indonesia.

”Kami sudah dapat informasi dari panitia BLiSPI, Jumat pagi ini (kemarin, red). Dari hasil seleknas, Iqbal Arya dinyatakan lolos masuk timnas pelajar U-15 Indonesia. Hasil ini diumumkan di asrama Armed Cimahi, Kamis (18/1) malam lalu,” kata Aris Yulianto pengelola SSB Bintan Muda, Jumat (19/1) siang kemarin.

Baca Juga :  Binaan PPLPD Sepak Takraw Kepri Juara

Selanjutnya, Iqbal Arya bersama 24 pemain lainnya akan mengikuti TC dan bakal menjalani laga uji coba. TC langsung dilaksanakan, sejak Jumat (19/1) kemarin, sampai dengan pekan depan. Sedangkan pemain yang tidak terpilih dalam seleknas kedua, sudah dipulangkan, Jumat kemarin.

”Dari informasi panitia BLiSPI, Iqbal bersama timnas pelajar U-15 Indonesia yang baru lolos seleknas ini, akan melakukan uji coba melawan timnas U-16 Indonesia asuhan dari pelatih Fachri Husaini,” ungkap Aris Yulianto.

Dari hasil seleknas ini, Aris Yulianto berharap menjadi motivasi bagi pemain sepak bola usia dini di Provinsi Kepri. Terutama dalam mengembangkan SSB dan klub yang profesional. Sehingga, talenta sepak bola di Kepri bisa mengikuti kejuaraan dan seleksi secara resmi. Karena, banyak bentuk seleksi dan kejuaraan resmi di kalangan akademi sepak bola, maupun SSB.

Baca Juga :  PSSI Anambas Inginkan Infrastruktur Memadai

”Kami bangga, Iqbal Arya bisa masuk timnas pelajar U-15 Indonesia binaan dari BLiSPI. Ke depannya semoga seleknas seperti ini menjadi perhatian pemerintah daerah. Selama Iqbal menjalani seleknas, kami menggunakan biaya sendiri,” tambah Aris.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here