Pembagian Rastra Terhambat Transportasi

0
469
BERAS Rastra di Gudang Bulog Dabo Singkep. Lima Kecamatan di Lingga telah tiga bulan belum menyalurkan Rastra.F-ISTIMEWA

Pembagian Besar Program Beras Sejahtera (Rastra) di lima kecamatan terlambat disalurkan, dan hal ini disebabkan belum cairnya anggaran transporatasi untuk membawa beras tersebut ke wilayah kecamatan masing-masing.

LINGGA – Masing-masing kecamatan itu adalah Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Selayar dan Senayang. Penyaluran beras di kecamatan tersebut, tertunda selama 3 bulan.

”Untuk kecamatan di Pulau Singkep, sudah sampai enam bulan. Pencairan dana tahap I macet. Kami masih hutang dengan yang punya angkutan,” kata Kasi Sosial Dinas Sosial-P3A, Asbullah, kemarin.

Baca Juga :  Masyarakat Minta Legalkan Tambang Rakyat

Abdulah menjelaskan, untuk lima kecamatan di Pulau Singkep tidak menjadi persoalan. Sebab, beras diambil langung di Gudang Bulog Dabo Singkep. Untuk Lima kecamatan yang belum menyurkan Rastra, lanjut Abdulah, harus diambil di Bulog Tanjungpinang.

”Kami berharap warga di Pulau Lingga bersabar, pasti nantinya akan tersalurkan ke masyarakat walaupun agak lambat diproses keuangannya,” imbuhnya.

Masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, tentunya sudah tidak heran dengan lambatnya penyaluran Rastra itu. Bahkan hingga 4 bulan lamanya, beras tersebut baru diterima.

Baca Juga :  DLH Akan Pantau Tambang Pasir

Amad Yadi, warga Senayang mengatakan, mestinya Pemerintah Daerah harus mengawasi beredarnya Rastra ini. Sebab, yang ia ketahui ada ada yang berhak menerimanya terkadang tidak sampai.

Selain itu, ia sebagai masyarakat tidak ingin tahun persoalannya hingga terlambat. ”Kami hanya menerima, dan kenapa selalu begini. Masa soal uang transportasi saja, sekelas Pemerintah Daerah tidak bisa mengatasi. Kami jadi heran, ini pemerintah peduli apa tidak,” terangnya. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here