Pembangunan Bendungan Kelarik Segera Rampung

0
697
TINJAU bendungan: Camat Bunguran Utara, Izhar saat meninjau Bendungan Kelarik bersama pejabat lainnya, kemarin.F-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Diperkirakan pada akhir tahun 2017 ini, air di bendungan Kelarik akan segera dioperasikan penyalurannya. Pasalnya bendungan tersebut sedang dalam tahap finishing atau tahap akhir.

Camat Bunguran Utara, Izhar menuturkan, pihaknya sudah melakukan survei ke bendungan Kelarik yang ada di wilayah kerjanya. Dan sampai saat ini proses pengerjaan sudah tahap akhir.

”Setelah kita survei bersama beberapa staf kantor, ternyata pembangunan bendungan itu sudah masuk pada tahap penyelesaian. Kita berharap proses penyalurannya bisa langsung ke setiap wilayah,” kata Camat Izhar di Gedung Sri Serindit. Kemarin.

Baca Juga :  Jalan Ditutupi Ilalang

Dikatakan Izhar, bendungan itu terlihat sudah hampir rampung, sekitar 12 hektare lahan yang bisa digenangi di bendungan tersebut. Hanya tinggal pembangunan jalur primernya yang telah 60 persen pekerjaannya.

”Kalau dilihat untuk jalur primernya masih kurang sekitar 1,5 kilometer lagi. Karena sampai saat ini jalur itu baru sekitar 60 persen pengerjaannya,” jelasnya.

Pembangunan jalur irigasi ini diharapkan bisa segera beroperasi. Karena dengan adanya saluran irigasi ke setiap pemukiman warga jelas membuat mata pencaharian baru bagi warga sekitar. ”Kita cuma bisa berharap 2018 segera teraliri ke pemukiman warga dan waga terbantu,” katanya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here