Pembangunan Dermaga Jagoh Terbengkalai

0
727
TURUNKAN Penumpang: Kapal Roro KMP Paray yang melayani rute Jagoh-Penarik saat menurunkan penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Jagoh. f-ISTIMEWA

LINGGA – PROYEK kelanjutan pembangunan dermaga Jagoh Terbengkalai. Sudah hampir tiga bulan tidak ada pengerjaan lanjutan. Belum diketahui apa penyebabnya, hingga pengerjaan pembangunan dermaga terhenti begitu saja. Proyek lanjutan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar.

”Kami juga bingung apa yang menjadi penyebab, hingga pembangunan ujung dermaga yang menghubungkan dermaga batu dan lama terhenti pengerjaaannya,” kata Solihin, salah seorang warga Jagoh, kemarin.

Akibat belum selesainya pembangunan dermaga tersebut, saat ini untuk menunjang pengoperasian kapal feri tujuan Tanjungpinang menguunakan dermaga batu dibangun tahun 2016 lalu.

Baca Juga :  Ditemukan Bahan Berbahaya Pada Takjil

”Dermaga yang baru dibangun ini tidak memiliki atap, hingga para penumpang kapal feri harus berpanas-panasan dan terkena hujan saat akan naik kapal,” sebutnya.

Tidak hanya para penumpang kapal feri, yang mengeluh atas kondisi dermaga ini petugas pemungut retribusi pelabuhan juga harus bekerja ditenga terik matahari dan disaat hujan. ”Dishub Lingga harus segera menggesa kontraktor, untuk melanjutkan pembangunan dermaga tersebut,” sebut Solihin.

Kepala Bidang (Kabid) Laut dan Udara Dishub Lingga Selamat membenarkan, jika kontraktor pelaksana pembangunan dermaga dabo sudah beberapa lama tidak melakukan pekerjaan. Informasi yang diperoleh Dishub Lingga, tongkang yang menanam filing sebagai pondasi hembatan tidak mampu melanjutkan pekerjaan. ”Hal ini membuat kontraktor harus mendatangkan alat lain sebagai penggantinya,” sebut Selamat.

Baca Juga :  Untuk Pariwisata, Dinas PU Bangun Jalan Panggak

Atas hal ini, Dishub Lingga sudah memberikan surat teguran kepada kontraktor untuk segera melanjutkan pekerjaan. ”Meski waktu pengerjaannya masih lama. Namun bila tidak dikerjakan, tentu penyelesaiannya dikhawatirkan tidak tepat jadwal,” ungkapnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here