Pembangunan Lapangan Dompak Dilelang

0
576
Bambang Suwastiyo

DOMPAK – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri akan melelang proyek pembangunan lapangan sepak bola berstandar internasional, pekan depan. Lelang pembangunan lapangan sepak bola terbuka dan beberapa fasilitas lainnya, dengan dana sekitar Rp 18 miliar, dilakukan secara terbuka.

Bambang Suwastiyo Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kepri menjelaskan, selain lapangan, kegiatan yang dibangun berupa lintasan atletik berbahan sintetis, serta sarana drainase air lapangan, dan penanaman rumput jenis bermuda. Awalnya, lelang dilaksanakan akhir Februari lalu. Namun, ada beberapa administrasi lahan dan surat gubernur, yang mesti ditunggu.

Baca Juga :  Bintim Juara Umum Bintan Cup 2017

”Administrasi dan lahan sudah siap. Termasuk dukungan dari warga. Lelang kita laksanakan, pekan depan. Kita buka secara umum, se-Indonesia. Kita cari perusahaan yang profesional. Kami targetkan, Desember sudah siap. Jadi, tak bisa digunakan sebagai venue di ajang Porprov,” jelas Bambang, Selasa (6/3) kemarin.

Kepala Dispora Kepri Maifrizon menyampaikan, proses persiapan lelang memerlukan waktu. Namun, bukan faktor kesengajaan. Melainkan, semua yang dilakukan perlu ketelitian dan kehati-hatian. ”Saat ini tim kita sudah memasang papan pengumuman bahwa, rencana pembangunan akan digelar tahun ini,” terang Maifrizon.

Baca Juga :  Nasib Jurnalis Junior Apes Vs KCT FC

Tak hanya itu, Maifrizon memastikan, bahwa saat ini dirinya bersama jajaran di bidang Olahraga sedang menyusun kesiapan administrasi untuk proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP). ”Nanti proses lelang terbuka untuk calon pemenang dari Sabang sampai Merauke,” terangnya.

Maifrizon menyampaikan, untuk progres pembangunannya nanti, lahan yang digunakan untuk lapangan olahraga tersebut dilakukan cut and field (pemotongan bukit). Kemudian, pembangunan drainase, serta pemasangan pagar di sekeliling lapangan, lahan yang diperlukan seluas 5,5 hektare. Kemudian tahap selanjutnya, pemasangan lintasan lari untuk olahraga atletik. Sambil memasang rumput, yang berstandar internasional, seperti rumput di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Baca Juga :  Bentan Malaysia FC Tak Berkutik Hadapi PS Bintan

”Setelah masuk proses lelang, secara simbolis nanti Pak Gubernur akan melakukan proses peletakkan batu pertama. Paling lambat, akhir maret ini,” terang Maifrizon. (fre/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here