Pembangunan Mapolres Capai 80 Persen

0
666
TINJAU PROYEK: Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Didi Haryono saat meninjau lokasi pembangunan Mapolres Anambas yang berada di Pasir Peti, Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan, Senin (6/11).F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Mapolres Anambas siap ditempati tahun 2018 mendatang. Pasalnya, pembangunan Mapolres Anambas telah mencapai 80 persen. Untuk itu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Didi Haryono SH MH langsung meninjau lokasi pembangunan yang berada di Pasir Peti, Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan.

Pantauan di lapangan, Wakapolda yang didampingi Dir Intelkam, Karo ESDM, Kapolres Anambas dan Wakil Bupati Anambas langsung meninjau sejumlah ruangan Mapolres diantaranya ruangan Lantas, lalu ruang Kapolres, rumah dinas.

Tidak hanya meninjau gedung Mapolres, tetapi turut meninjau pembangunan Kantor Bupati KKA yang lokasinya bersebelahan dengan Mapolres. Didi Haryono dalam kunjungan kerjanya mengatakan, Mapolres Anambas akan siap huni pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga :  Sejumlah Sekolah Butuh Komputer

”Pengerjaannya akan berakhir pada bulan Desember mendatang. Saat ini, progres pembangunannya sudah mencapai 70 sampai dengan 80 persen. Sehingga, pengerjaannya tidak lama lagi akan selesai,” ungkap Didi Haryono, Senin (6/11)

Didi menyebutkan, progres pembangunan Mapolres Anambas cukup signifikan.
Hal itu terlihat, saat datang 10 bulan yang lalu untuk meninjau lokasi pembangunan masih kosong. Namun, saat ini telah terlihat dan sudah hampir selesai pembangunannya. ”Saya minta kepada semua pihak baik itu media dan lainnya untuk sama-sama mengawal pembangunan Polres Anambas,” tutur Didi Haryono.

Baca Juga :  Kapal Kargo Tenggelam di Anambas

Ia juga menyebutkan, bahwa pembangunan Polres Anambas menelan anggaran yang cukup besar yakni Rp 15 miliar. Paket pembangunan Mapolres itu, terdiri dari markas, rumah dinas, fasilitas umum serta mobiler. ”Pembangunan Polres ini mesti dikawal, karena menelan anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Didi menyampaikan, pihaknya masih mempertimbangkan penambahan personel di Mapolres Anambas. Namun Wakapolda menyayangkan minimnya peminat putra/putri Anambas yang ikut dalam rekrutmen kepolisian pada tahun 2017.

Tercatat, hanya tiga orang yang mendaftar dam yang lulus hanya satu orang. ”Saya bawa Karo ESDM sekarang dan Anambas sangat sepi peminat untuk mendaftar jadi polisi. Sedangkan kuota untuk Kepri pada tahun 2017 itu 227 orang dan yang lulus itu nantinya akan ditempatkan di Anambas,” imbuhnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here