Pembangunan Pasar di SKL Tak Jelas

0
548
Erdis Suhendri

BINTAN – REALISASI rencana pembangunan sarana pasar di Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) belum ada kejelasan, hingga akhir Juli 2017 ini. Pasalnya, belum ada tanda-tanda pekerjaan awal di lahan hibah kawasan perumahan Lobam Mas Asri tersebut. Erdis Suhendri Kepala Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam menyatakan, dirinya sebagai kepala desa setempat belum mengetahui, seperti apa perkembangan rencana pembangunan pasar rakyat di wilayahnya. ”Kalau jadi atau tidak, saya kurang tahu informasinya. Tetapi, kalau lahan sudah ada hibah dari developer,” jawabnya.

Ia menyebutkan, untuk lahan rencana pembangunan pasar rakyat tersebut diberikan oleh developer di wilayah perumahan Lobam Mas Asri, yang berbatasan dengan Kelurahan Tanjungpermai. Untuk pembangunan pasar rakyat di SKL itu, sebelumnya Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, akan dibangun pada tahun 2017 ini. Pembangunan pasar baru di Kecamatan SKL itu adalah prioritas utama Pemkab Bintan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kecamatan sekitar. ”Lahan sudah ada, tidak ada masalah lagi. Pusat juga akan membantu Rp 2 miliar, ditambah dengan APBD Bintan. Untuk teknis pelaksanaannya, coba cek ke Dinas Kimpraswil,” kata H Apri Sujadi, belum lama ini.

Anggota Komisi II DPRD Bintan Umar Ali Rangkuti mengatakan, anggaran untuk pembangunan pasar di Kecamatan SKL itu sudah disahkan. ”Anggarannya, dari APBN yang Rp 2 miliar itu. Kalau anggaran pendampingan dari APBD mungkin ada, tetapi belum tahu seperti apa,” katanya.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here